CARA MEMBUAT INTERNETAN MENGGUNAKAN KARTU GSM DI SEMUA ANDROMAX

CARA MEMBUAT INTERNETAN MENGGUNAKAN KARTU GSM DI SEMUA ANDROMAX - Hi, kembali lagi dengan pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi tutorial untuk kalian semua penggemar perangkat android andromax. kenapa, karena kini andromax kalian bisa menggunakan kartu gsm untuk media internetan. nah, bagaimana caranya? kalian pasti bertanya-tanya.

Smartfren Andromax adalah gadget android dual SIM card, yaitu SIM1 dengan kartu Smartfren (CDMA), dan SIM2 dengan kartu GSM. saya sendiri mengira untuk menikmati jaringan internet di gadget Smartfren Andromax cukup harus memakai kartu Smartfren (CDMA). sedangkan kartu GSM-nya tidak bisa digunakan untuk internetan, namun ternyata itu salah. jika kalian mau dan berani mencoba, internetan di Smartfren Andromax ini juga bisa dengan menggunakan kartu GSM.



Tidak hanya itu, pada Smartfren Andromax kita hanya bisa mengirim dan menerima MMS dari kartu CDMA saja sedangkan GSM tidak memiliki kemampuan untuk melakukan itu karena tidak berfungsinya koneksi internet kartu GSM. namun, kini bisa kita gunakan karu GSM sebagai media internetan di andromax.

Sebelum kita masuk ke tahap proses menggunakan kartu GSM untuk internetan di andromax, kalian siapkan dahulu beberapa komponen dan peralatan yang dibutuhkan selama tutorial berlangsung, seperti:
1. Semua tipe andromax, apa saja yang termasuk jenis smartfren andromax. cara ini tidak perlu harus melakukan root, jadi aman untuk kalian yang mungkin tidak ingin andromax-nya di root.

2. File anycut, bisa kalian unduh disini.

3. Berusaha dan berdoa.

Apabila ke tiga komponen dan peralatan diatas sudah kalian persiapkan semua, sekarang adalah waktunya kita melakukan perubahan fungsi andromax yaitu internetan menggunakan kartu GSM.
1. Install aplikasi anycut yang sudah kalian unduh sebelumnya di android kalian. kemudian, kalian masuk ke bagian menu lalu buka bagian tab "widget". kalian sentuh dan tahan, lalu masukan aplikasi anycut tersebut ke "homescreen" android kalian.



2. Jalankan aplikasi anycut, maka kalian akan melihat menu. disini kalian pilih "activity". muncul menu "choose activity", pilih "APNs". apabila terdapat 2 buah, pilih yang bagian bawah.





3. Ubah nama yang ingin kalian buat pada shorcut tersebut. kemudian kalian sentuh tombol "ok". seketika shorcut yang sudah kalian buat akan muncul. lalu, kalian ulangi langkah 1 yaitu sentuh dan tahan aplikasi anycut yang ada di homescreen dan untuk menu, kalian pilih "activity" kembali. akan muncul "choose activity", untuk choose activity kali ini, pilih "select subscriptions". Jika terdapat 2 buah, kalian pilih yang bawah.




4. Kalian berikan juga nama yang akan digunakan untuk shorcut tersebut. jika sudah kalian sentuh tombol "ok". maka akan terdapat shorcut baru yang sudah kalian buat sebelumnya.



5. Masuk ke homescreen android kalian, kemudian kalian jalankan shorcut dari menu "select subscriptions" tersebut. hapus ceklis bagian "RUIM" pada CDMA dan klik "ok".





6. Sinyal pada Smartfren (CDMA) akan hilang. koneksi paket data kalian dimatikan lalu hidupkan kembali koneksi paket data. buka shortcut dari "APNs" yang sebelumnya sudah kalian buat. pengaturan internet yang aktif telah berpindah ke GSM. disini kalian tinggal tunggu beberapa saat, seketika akan muncul sinyal GPRS dari GSM yang sudah kalian ganti tersebut.




Note : 

  • Bagi beberapa sobat yang mungkin kesulitan download file dengan adf.ly dengan Opera Mini,Silangkah tekan menu pada Opera mini =>pilih enter address/masukan alamatdan hapus semua alamatnya ganti dengan kode berikut:  javascript:alert(showskipad)
  • Lanjutkan klik ok/enter dan lihat hasilnya tombol “Skip add”
  • Untuk mengembalikan ke semula dalam arti menggunakan koneksi internet kembali dengan menggunakan CDMA dari smartfren, kalian hanya tinggal merubah menu pada shorcut dari "select subscriptions" yang sudah kalian buat. kalian ceklis bagian "RUIM" pada CDMA, maka akan kembali seperti semula.


Bagaimana? mudah bukan cara merubahnya, kalian yang inging mencoba menggunakan kartu GMS sebagai internet bisa menggunakan cara ini. jika kalian ada kesulitan, bisa bertanya dengan melakukan komentar di kotak komentar pada artikel ini. semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. terima kasih sudah berkunjung. sekian artikel tentang Cara Membuat Internetan Menggunakan Kartu GSM Di Semua Andromax.


No comments for "CARA MEMBUAT INTERNETAN MENGGUNAKAN KARTU GSM DI SEMUA ANDROMAX"