Aplikasi Play Store Versi Terbaru 5.3.5

Beberapa saat lalu Google Play Store melakukan pembaruan terbaru yaitu versi 5.3.5 dan pada pembaruan kali ini terdapat beberapa pembaruan dan fitur terbaru.
Google Play Store mengalami sedikit pembaruan pada tampilan sisi mode landscape. Di versi sebelumnya, action bar (bilah yang berisi tombol back dan search, juga menu - untuk Android tanpa tombol menu) selalu muncul ke manapun kita menggulir laman Play Store. Di Play Store versi 5.3.5 ini, action bar akan otomatis tersembunyi begitu kita menggulung laman ke bawah, dan akan muncul lagi ketika kita menggulir laman ke atas. Efeknya, kita bisa melihat area laman Play Store dengan lebih leluasa tanpa tertutup action bar. Bila dibutuhkan, tinggal gulung layar ke atas, maka action bar akan muncul secara otomatis.
Kirill Grouchnikov, seorang karyawan Google memposting screenshot perubahan tampilan pada mode landscape tersebut.


Pada tampilan diatas terlihat jelas tampilan Google Play Store berbeda dari sebelumnya lebih rapih bukan. Selain itu dari segi visual, Play Store terbaru ini memberikan fitur auto hiding action bar jika sobat melihat men-scroll deskripsi kebawah. Fungsinya ini akan memberikan ruang deskripsi lebih luas jika action bar disembunyikan.

Google juga memberikan opsi tambahan pada pengaturan di Play Store terbaru. Sekarang, sobat dapat mengatur notifikasi pembaruan untuk aplikasi dan pemberitahuan jika aplikasi yang sudah diupdate. Oprekers dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini.


Selain itu Google menambahkan fungsi tombol Update dan Update all di notification bar. Sobat tidak perlu lagi mengunjungi ke Play Store untuk memperbarui aplikasinya. Sekarang caranya lebih ringkas, jika ada pemberitahuan aplikasi update maka cukup mengklik tombol update/update all tersebut.


Update Play Store terbaru bisa dicoba pada pagi ini. Biasanya akan otomatis terupdate. Namun Google memberikan update secara berkala kepada beberapa pengguna.

Jika Play Store sobat masih versi lama. Dan penasaran ingin mencobanya sobat dapat mengunduh Google Play Store terbaru versi 5.3.5 melalui link dibawah ini:

No comments for "Aplikasi Play Store Versi Terbaru 5.3.5 "