Aplikasi ADV Screen Recorder - Cara Merekam Aktifitas Layar Android (Tanpa Root)

Jika anda ingin merekam aktifitas layar android sobat semua dengan Aplikasi ADV Screen Recorder tanpa harus root. Bagi sobat mungkin ingin merekam tutorial ataupun merekam aktifiotas game yang sedang berjalan. Aplikasi inilah yang sangat cocok untuk sobat sekalian karena aplikasi ini tanpa harus root handphone smartphone kesayagan sobat. Pada aplikasi ini sobat semua juga bisa menyimpan hasil rekemanya ataupun bisa langsung di hapus, sangat mengasikan bukan.

ADV Screen Recorder ini merupakan salah satu aplikasi perekam layar yang mendapatkan rating tertinggi di Google Play Store. Ratingnya pun cukup tinggi, mencapai 4.5 poin. Seperti halnya aplikasi lain yang terdapat dalam daftar ini, ADV juga bisa langsung bekerja hanya lewat satu tap saja, dan bisa merekam layar dalam kualitas HD. Set fiturnya meliputi advanced recording engine, pemangkasan video, penghentian sementara proses perekaman layar (pause), menambahkan teks dan banner yang bisa dikostumisasi, menggunakan baik kamera depan atau belakang selama merekam layar, dan yang lainnya. Banyak sekali developer yang menciptakan aplikasi perekam layar. Salah satu aplikasi untuk merekam layar Android terbaik tanpa root adalah ADV Screen Recorder yang di kembangkan oleh ByteRev.

Aplikasi ADV Screen Recorder ini memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap, tanpa jenis restritions dan tanpa memerlukan akses root untuk bisa menjalankannya. Berikut adalah fitur-fitur ADV Screen Recorder yang di kutip dari halaman resminya yaitu Google Play Store.

Fitur - Fitur ADV Screen Recorder :

  • Merekam dengan 2 mesin (Default dan Advanced)
  • Jeda Recording (Membutuhkan Lanjutan Engine)
  • Menggambar dengan cepat dengan warna favorit Anda
  • Gunakan depan atau Kembali Kamera ketika merekam
  • Mengatur Teks dengan kustomisasi penuh
  • Mengatur Banner Anda dengan kustomisasi penuh
  • Potong Video

Ukuran file aplikasi ini pun cukup kecil. Sangat ringat ketika di jalankan untuk merekam layar smartphone, karena tidak banyak memakan ruang memory RAM. Namun kekurangan aplikasi ADV Screen Recorder ini hanya bisa di jalankan pada smartphone yang telah menggunakan Android 5.0 Lollipop ke atas. Namun pengembang aplikasi ini nampaknya akan terus mengembangkan ADV Screen Recorder shingga bisa berjalan pada Android di bawah Lollipop seperti Android ICS, JellyBean dan KitKat. Jika anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store.

Cara Menggunakan Aplikasi ADV Screen Recorder :


  1. Langkah Pertama Kalian Download dan Install Aplikasi ADV Screen Recorder di Play Store Secara Gratis atau Klik disini
  2. Setelah terinstall kemudian aplikasi tersebut dijalankan.
  3. Langkah berikutnya melakukan pengaturan icon, warna dan jenis font di menu pengaturan.
  4. Setelah melakukan pengaturanya tersebut, klik tombol icon video di sebelah pojok kanan atas untuk merekam aktifitas layar.

  5. Untuk menyelesaikan rekaman, tekan tombol Power smartphone anda. Maka hasil rekaman anda akan secara otomatis tersimpan pada memori Internal smartphone anda.

Cukup Sekian penjelasan Aplikasi ADV Screen Recorder - Cara Merekam Aktifitas Layar Android (Tanpa Root) sebenarnya banyak sekali aplikasi yang serupa dengan aplikasi di atas. Namun saya sering menggunakan aplikasi tersebut. Dari saya itu saja, bagi sobat yang ingin mencobanya langsung saja install aplikasi tersebut, Selamat Menikmati :)


Source : infodong.com

1 comment for "Aplikasi ADV Screen Recorder - Cara Merekam Aktifitas Layar Android (Tanpa Root)"

  1. Saya pengguna Xiaomi MI A1 mengalami kesulitan saat menyentuh tombol rekam di pojok atas layar. Ketika saya menyentuh tombol tersebut yang terjadi adalah munculnya jendela pengaturan di layar android saya.
    Sedangkan ADV tidak ada fitur tombol rekam di aplikasinya yang terbuka.
    terimakasih.

    ReplyDelete

Post a Comment