Cara Upgrade Galaxy Mini ke KitKat 4.4 CyanogenMod



Android 4.4 KitKat telah dirilis Google beberapa saat lalu bersamaan dengan device barunya, Nexus 5. Kini versi terbaru OS besutan Google tersebut telah datang ke beberapa device papan atas secara bertahap. Hari demi hari, makin banyak device yang bisa menikmati KitKat, baik itu official ataupun custom.



Saat ini pengembang dari kelompok AndroidArmV6 di forum ternama, XDA Developers telah menampakkan perkembangan luar biasa dan berhasil membawa Android 4.4 KitKat ke beberapa perangkat Samsung lawas seperti galaxy mini.
Versi KitKat yang tersedia untuk perangkat tersebut saat ini masih sangat baru dan tentunya banyak bug yang ditemukan. Meskipun memori internal yang disertakan sangatlah minim, para pengembang terus mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya.

Langsung saja kali ya, berikut persyaratan yang harus dilakukan :
  • Pastikan Galaxy mini kesayangan anda sud ah di Root, kalau belum di root silahkan baca Tutorial Root Untuk Semua Android Dengan FramaRoot
  • Memiliki Clockworkmod Recorvery ( CWM )
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Mini S5570 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android. Baca ini : Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging Pada Perangkat Android.
  • Langkah selanjutnya matikan Galaxy mini anda, setelah itu masuk ke Recorvery Mode, ddengan cara menekan tombol tombol Volume atas + Power + Home secara bersama-sama sampai masuk ke Recovery Mode.


  • Sekarang ponsel berada pada ClockworkMod Recovery mode, pertama silahkan “Wipe Data”,  ”Wipe Cache”, masuk Advanced -> “Wipe Dalvik Cache” (ini akan mengembalikan ponsel kepengaturan awal jadi ingat aplikasi yang berada pada internal memory akan hilang).
  • Selanjutnya Recovery Mode , pilih “Install zip from sdcard” kemudian “choose zip from sdcard”. Kemudian arahkan ke file “cm-11-xxx.zip” yang sudah di download dan di salin ke kartu memori tadi. Pilih menggunakan tombol “Menu/Power” dan konfirmasi instalasi dengan memilih “Yes” pada tampilan berikutnya
  • Kemudian reboot phone.

Catatan : Jika Galaxy Mini S5570 terjebak di booting animasi silakan masuk ke recovery mode dan melakukan langkah tambahan dengan memilih wipe data/factory reset, wipe cache partition dan kemudian pilih System Reboot now




No comments for "Cara Upgrade Galaxy Mini ke KitKat 4.4 CyanogenMod"