Emulator Psp Untuk Android Skip to main content

Fitur Baru Yang Terdapat Pada Xiaomi Miui 8

Sistem operasi pada smartphone Xiaomi MIUI 8 yang dikembangkan oleh Xiaomi yang telah dilengkapi dengan berbagai jenis fitur berguna, yang lebih lengkap dibandingkan dengan sistem operasi Android bawaan Google. Selain memiliki berbagai fitur yang sangat lengkap, beberapa pengguna MIUI juga mengaku MIUI memiliki tampilan UI yang sangat enak dipandangan dan modern. Dan bagi Anda pengguna yang menggunakan MIUI terutama pengguna perangkat Xiaomi, berikut ini terdapat beberapa tips MIUI yang lebih efisien dan dapat mempermudah Anda.
Second Space Fitur second space yang unik disajikan oleh MIUI 8. Fitur ini memberikanmu kesempatan untuk membuat dua profil dalam satu smartphone sehingga kamu bisa membuat beragam hal rahasia di salah satu profil yang kamu buat layaknya Windows.



Screenshot Panjang Selain itu, fitur tersembunyi dari MIUI 8 buatan produsen smartphone China ini adalah screenshot panjang. Tentu saja fitur ini sangat berguna apabila kamu ingin melakukan screenshot di website atau hal…

Emulator Psp Untuk Android

 Download PSP Emulator Android, Bagi anda yang tidak punya kepingin banget main game PSP (Play Station Portable) tidak usah sedih ataupun bingung, Kan kata pepatah kan ada seribu jalan ke Roma. Hehehe. Modalnya cuma punya smartphone android anda pun bisa main game PSP di Hp Anda. Cukup Praktis bukan. Sedikit penjelasan saja PSP adalah Playstation Portable yang berarti anda dapat memainkan game dengan penyesuaian ke perangkat sepert Android, Komputer, Tab dan Tablet. Playstation Portable merupakan game console portable dari Sony yang di keluarkan 12 Desember 2004 di Jepang.

Dan hingga sekarang masih banyak development yang merilis game nya terutama game genre RPG. ada yang berbeda kali ini yang akan ulfandroid share. karena, tidak biasanya sebuah android digunakan untuk bermain game berbasis PSP. PPSSPP Aplikasi ini dibuat oleh Henrik Rydgard.


Beberapa tipe hp Android yang dapat digunakan untuk PSP ini seperti Samsung Galaxy Young S6310/S6510 yang sudah saya coba sendiri. Bagi anda yang menggunakan handphone dengan spesifikasi minim seperti RAM kecil 256MB, Processor berat, atau OS Android 2.3 / 4.0 ke bawah, Anda masih dapat menginstall PSP emulator ini dengan beberapa syarat :

Spesifikasi Minimum untuk install psp buat android :
1. Android harus minimal versi Gingerbread atau lebih dari itu bisa.
2. Prosessor 1Ghz atau diatasnya itu lebih baik.
3. RAM sebaiknya 290MB atau diatasnya.
Catatan: untuk  galaxy young dan pocket yg mempunya prosesor 832 Mhz bisa dimasukkan aplikasi psp dan memainkannya, namun agak rada nge-lag untuk game psp yang mempunyai ukuran besar, kalau game PSP yg ringan kemungkinan bisa.

Nah, jika perangkat kalian termasuk kategori diatas, mari kita mulai tutorialnya:
1. Download dahulu PSP emulator untuk android Disini.
2. Install PSP emulator yang sudah kalian download tadi.
3. Kemudian simpan game file ISO PSP ke SD Card kalian, misalnya kalian menyimpannya di "sdcard/PSP". 
4. Jalankan "PPSSPP" yang sudah kalian instal.
5. Akan muncul tampilan PSP emulatornya, kemudian klik "load" untuk memulai game.





6. Jika ingin melakukan setting PSP emulator, kalian bisa klik "settings". seperti:
- Buffered rendering (and 2x render resolution),
- Hardware transform
- Jit (dynarec) and fastmem (may crash)
- On screen analog touch control + show (if necessary) dan pastikan kalian menyimpannya ketika sudah di lakukan penyetingan.

7. Lalu, Kalian cari game file ISO yang sudah kamu simpan di SD card / Memory Eksternal dan klik file ISO tersebut.

8. Play the Game in PSP Emulator Android

Selamat Mencoba :)

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuka Situs Yang Di Blokir Pada Google Chrome Di Android

Sebagian teman mungkin pernah mengalami sewaktu membuka situs pada google chrome android anda, ternyata situs tersebut diblokir, dan tidak bisa menuju url yang sobat inginkan, mengapa demikian ?? Pada dasarnya hadirnya internet membuat negara ini juga mengeluarkan aturan-aturan dengan Undang-Undang ITE. Bahkan beberapa kebijakan sampai pada memblokir sebuah situs.

Pembatasan dengan pemblokiran dari situs ini tentu untuk mengurangi akses ke situs tersebut. Kenapa diblokir? Tentu menurut pemerintahan yang pada masa Kementerian Komunikasi dan Informatika Sembiring berdampak negatif.


Situs-situs yang diblokir merupakan situs yang mengandung konten dewasa, judi, pornografi, dan lainnya. Sebut saja yang lagi hangat perbincangan sekarang, situs layanan video seperti YouTube yakni Vimeo resmi diblokir. Alasannya karena situs tersebut terdapat konten porno.

Tentunya semua itu bisa di siasati dengan langkah - langkah dibawah ini di Android tanpa perlu menggunakan VPN, ganti DNS, mencari layanan…

Tutorial Menggunakan Apktool Android ( Decompile & Compile )

Mungkin banyak dari teman-teman yg sudah pernah melihat postingan di beberapa grup android tentang kehadiran APKTOOL yang jalan di handphone/tablet Android. Banyak dari beberapa user yg belum bisa menggunakan APKTOOL untuk android ini jadi saya coba buat posting ini.
Ini nggak terlalu susah kok..mungkin karena masih ada bug dalam app ini.. jadi saya usahakan review app ini terus dan coba untuk update postingan ini dengan tutor dari versi yg terbaru..

DOWNLOAD APKTOOL 

Untuk semua Chipset ARM Klik Disini (versi 4.3)

INSTALL FRAMEWORK DI APKTOOL NYA
1. download apktool diatas, ekstrak di sdcard/disini (jangan dimasukan dalam folder manapun)
3. Install apk yg ada di dalam folder apktool
4. Kalau udah coba copy framework-res.apk dengan root eksplorer ke dalam folder apktool
5. buka aplikasi apktool nya masuk ke sdcard/apktool/disini.. klik framework-res.apk dan pilih Import to Framework dan tunggu sampai selesai.

ini cara mudah dan singkat untuk decompile dan recompilenya biar gk ribet kes…

Tips Cara Mengetahui Swap RAM Memori Bekerja Atau TIdak

Hello Guys, Kali ini saya akan sedikit berbagi cara mengetahui swap memori bekeja atau tidak, mungkin anda berhasil dalam swap ram memori tetapi mungkin berjalan atau tidak swap itu dengan semestinya.
Berasa ngacir ram smartphone anda tanpa mengetahui bekerja atau belum swap itu. :D

Pada tips ini saya akan sedikit bicara tentang swap memori, sebuah teknik mengorbankan Space Memory ( Ram ataupun Eksternal ) untuk keperluan virtual memori yang akan berjalan di foreground membantu kinerja ram pada smarthphone android anda.

Mungkin ada beberapa teknik untuk mengkatkan memori ram android yaitu dengan cara swap / swapfile.
Untuk membuat swapfile untuk meningkatkan space virtual memori kita dapat memakai SWAPPER atau bisa juga dengan menggunakan  ROEHSOFT RAM EXPANDER ( SWAP ) tentunya smartphone kita sudah dalam keadaan rooted dong, begitu juga sudah membuat ZRAM. dan tentunya harus support dengan kernel android itu sendiri :)


Munkin ini banyak penyebab beberapa orang yang berhasil membuat …