Cara Merubah Tombol Send Menjadi Enter di BBM Android

Merubah Tombol Send Menjadi Enter di BBM Android Sudah menjadi kebiasaan umum bagi semua orang bahwa SMS tidak hanya sekedar berkirim pesan "Apa kabar?" , "Baik" saja melainkan SMS biasa dijadikan ajang curhat panjang lebar atau bahkan sebagai media promo & jual beli.

Dengan SMS, berkirim pesan singkat serasa lebih instant dan murah. Tidak perlu menelepon atau langsung bertatap muka dengan orang yang bersangkutan hanya untuk sekedar mengucapkan "Iya". Lambat laun seiring berkembangnya kebutuhan pokok saat ini, terutama pada generasi muda, lebih baik merangkai kata demi kata hingga berparagraf-paragraf lewat SMS daripada bertelepon karena selain mahal juga mungkin ada beberapa faktor yang membuatnya enggan bertelepon.

Jadi, pada smartphone high-end sekelas Android, terkadang aktifitas mengetik tanpa batas bisa jadi terhalang karena pada aplikasi messaging standard Android sekarang ini sebagian ada yang salah satu fiturnya hilang entah kemana yang mana ini banyak membuat bingung para usernya. Padahal, fitur ini merupakan fitur utama dalam mengetik. Yakni tombol enter. Tak jarang tombol pada layar keyboard sebelah kanan bawah itu posisinya kadang tergantikan dengan hadirnya tombol send yang mana itu justru mempersulit untuk mengetik pesan, sekedar membuat alenia baru atau topik baru.

Lebih parahnya, hal ini terjadi juga pada aplikasi yang tengah booming beberapa bulan yang lalu itu, BBM Messenger For Android.


Tapi tenang. Ada optional lain yang bisa anda lakukan supaya BBM For Android anda memiliki tombol enter lagi didalamnya. Caranya, silahkan simak steps dibawah ini :

  • Install Xposed Framework di Android anda. 
  • Download Module BBMKeyboardLayout kemudian install seperti biasa
  • Setelah Xposed Framework di install sesuai prosedur, langkah selanjutnya aktifkan module BBMKeyboardLayout diatas dengan cara masuk ke Xposed, pilih menu --> Modules --> centang BBMKeyboardLayout
  • Selesai

Langkah terakhir silahkan cek aplikasi BBM For Android anda. Periksa apakah sekarang sudah muncul tombol enter di aplikasi tersebut. Jika ya, maka selamat anda berhasil menerapkan BBMKeyboardLayout di smartphone Android anda :)

Semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Merubah Tombol Send Menjadi Enter di BBM Android"