Cara Download Sticker BBM Di Android

BBM kembali meluncurkan fitur terbarunya pada update 1 April 2014 kemarin. Tidak sebanyak pada update BBM v2.0 memang pembaharuan yang diberikan. Update BBM v2.0 membawa perubahan yang signifikan seperti adanya fitur call, BBM Channel, emoticon, dan penambahan kapasitas user dalam suatu grup.

Pada update BBM v2.1 kali ini, BBM memberi kejutan yang unik. Fitur ini sudah menjadi hal yang umum bagi suatu layanan IM, khususnya LINE yang memakai fitur ini sebagai ciri khas layanan mereka. Demikian pula Facebook, ia pun sudah memakai fitur tersebut sejak lama. Apalagi kalau bukan sticker.
Selain BBM Stickers, BBM melakukan pembenahan pada bagian sharing file seperti foto, video, attachment dengan penambahan kuota maksimal 16MB sehingga memungkin pengguna untuk mengirimkan suatu file (misal) foto dengan kualitas HD ke teman-temannya.

BBM Stickers ini bisa anda unduh langsung dari aplikasi BBM For Android, anda akan menemukan tab Shops dibawah menu invites. Jika tidak ada menu tersebut, padahal di aplikasi Google Play BBM anda sudah menunjukkan versi terakhir, coba check di menu Settings pada BBM barang kali anda masih menggunakan BBM v2.0.0.19. Jika benar demikian, silahkan download BBM For Android v2.1.0.40 melalui link dibawah nanti.

BBM Stickers hanya bisa dinikmati di BBM v2.1.0.40, kedua pengguna harus memakai versi tersebut untuk bisa memakai layanan sticker. Jika hanya salah satu user yang sudah update BBM sedangkan user lain belum melakukan update, sticker tidak bisa terbaca dan hanya akan muncul pesan Stickers received pada pengguna yang belum update tersebut.

Cara Download Sticker BBM For Android


  • Pertama-tama pastikan anda sudah melakukan update BBM terbaru. Jika belum, unduh BBM Installer (APK) melalui link berikut kemudian install tanpa perlu anda menghapus terlebih dahulu BBM versi lama. Jika anda khawatir aplikasi tersebut akan rusak, ganti PIN dengan sendirinya, bisa anda backup terlebih dahulu menggunakan app backup seperti Titanium Backup untuk berjaga-jaga. Opsional lain, cara yang paling aman silahkan update BBM anda langsung dari Google Play.
  • Buka aplikasi BBM, klik tombol opsi disebelah kiri bawah, pilih Shops



  • Didalam menu Shops ada beberapa sticker yang bisa dipilih dan diunduh. Meski demikian, hanya ada 5 jenis sticker yang bisa anda download. Itu pun 3 diantaranya berbayar



  • Salah satu sticker yang dapat diunduh secara gratis yaitu WWE Superstars, kumpulan pegulat Smack Down



  • Klik dipojok kanan atas (tombol hijau) untuk mengunduh
  • Sekarang coba anda masuk tab Chats, chat salah seorang teman anda kemudian pilih simbol untuk menambahkan smile disebelah kanan tempat anda menulis pesan



  • Disana akan ada tiga pilihan. Sisi sebelah kiri gambar kranjang, sisi tengah merupakan emoticon smile standard, disisi kanannya lagi merupakan  tab Sticker yang sudah anda unduh


Selamat menggunakan Sticker :)

Uji coba diatas menggunakan BlueStack


Sumber : Yusronkrista

No comments for "Cara Download Sticker BBM Di Android"