Membuat DeOdex Android di Windows dan Instalasi

Sekarang saya akan berbagi cara membuat DeOdex file untuk Android di Windows. Cara yang ini yaitu dengan memanfaatkan atau menggunakan file-file original yang ada di HH atau Handphone tanpa harus mendownload ROM Original. Langkah-langkahnya sebagai berikut:


Download xUltimate versi terakhir di sini atau silakan lacak sendiri di DroidForums.net, lalu ekstrak dan jalankan "Main.exe". Colokan HH atau Handphone yang sudah diaktivkan USB Debuging-nya. Jika semuanya berjalan baik, maka xUltimate seharusnya dapat mengenali Handphone dan membuat koneksi. Sekarang muncul beberapa opsi yang bisa dipilih seperti terlihat pada gambar.


Pilih (5) Pull and Deodex all, maka secara otomatis dengan memanfaatkan fungsi adb pull, semua file yang dibutuhkan akan di download ke komputer dan dilanjutkan dengan proses deodex file yang telah di download ke komputer. Proses ini membutuhkan proses yang cukup lama tapi tidak sampai satu jam tergantung spesifikasi komputer yang digunakan.

Setelah selesai masuk ke folder xUltimate dan cari folder "done_frame" dan "done_app". Keluar dari xUltimate, dan jadikan Handphone kedalam mode USB mass storage. Kembali ke folder xUltimate dan salin folder "done_frame" dan "done_app", lalu pindah (paste) ke root sdcard (SDCard HH).

Buka DOS dan jalankan perintah berikut:


adb shell
su
stop
mount -o rw,remount -t ext3 /dev/block/mmcblk1p21 /system
cp /sdcard/done_app/* /system/app/
cp /sdcard/done_frame/* /system/framework/
rm /system/app/*.odex
rm /system/framework/*.odex
rm /data/dalvik-cache/*
mount -o ro,remount -t ext3 /dev/block/mmcblk1p21 /system
reboot

INGAT: file adb ada dibawah folder xUltimate/jar

Note : 

  • Bagi beberapa sobat yang mungkin kesulitan download file dengan adf.ly dengan Opera Mini,Silangkah tekan menu pada Opera mini =>pilih enter address/masukan alamatdan hapus semua alamatnya ganti dengan kode berikut:  javascript:alert(showskipad)
  • Lanjutkan klik ok/enter dan lihat hasilnya tombol “Skip add



Sumber : Here

No comments for "Membuat DeOdex Android di Windows dan Instalasi"