Skip to main content

Mengurangi Lag di Android dengan Aplikasi Seeder



Menghilangkan Lag Saat Main Game Android - Menjengkelkan pastinya jika saat kita memainkan game yang kita sukai tidak berjalan seperti seharusnya. Game yang kita mainkan terasa berat, lemot, dan pergerakannya macet-macet. Itu adalah kondisi di mana perangkat Android kita nge-lag. Tentu menjengkelkan bukan jika Android kita nge-lag? Kita harus ekstra sabar saat memainkannya.

Sabar itu ada batasnya, jangan sampai Anda hilang kesabaran bahkan sampai frustasi hanya karena perangkat Android Anda lemot dalam memainkan game. Sabar juga bukan solusi, ya. Kita bisa kok menghilangkan atau setidaknya mengurangi lag yang terjadi pada perangkat Android kita.

Banyak task Android yang berjalan lebih lambat daripada seharusnya. Ini dikarenakan proses read random data (entropy) dari sumber random data (entropy pool) yang terbatas. Karena pembacaan entropy dilakukan terus menerus, ada kalanya entropy dari entropy pool akan habis. Itu menyebabkan semua proses read dari entropy pool membeku (freeze), dan hal ini akan kita lihat sebagai lag. Proses tidak dapat dilanjutkan sampai Linux membuat ulang entropy yang membutuhkan waktu lama. Jika Anda tidak mengerti proses ini tidak apa-apa, karena ini adalah proses Linux tingkat lanjut, dan Android merupakan bagian dari Linux.

Menghilangkan Lag Saat Memainkan Game Android

Untuk mengatasinya, kita gunakan aplikasi Seeder. Seeder adalah entropy generator untuk mengurangi kemungkinan terjadinya lag pada Android. Seeder akan menjaga entropy pool dengan terus melakukan pembaruan random data (entropy). Seeder membutuhkan akses ke sistem, jadi pastikan perangkat Android Anda telah di-root.

Pertama, download aplikasi Seeder, Anda bisa membelinya seharga USD 1.88 di PlayStore atau download secara gratis melalui link di bawah ini :

Download Seeder 2.0.0 APK via Zippyshare

Cara menggunakan Seeder sangatlah mudah, setelah Anda instal, jalankan Seeder dan aktifkan (ON). Seeder memiliki pilihan profil performance Light, Moderate, dan Agressive. Gunakan profil Light untuk sehari-hari. Ubah ke Moderate atau Aggresive ketika akan memainkan game HD. Dijamin lag yang tadinya bikin kesal akan hilang.


Rasakan sensasinya :D

Note :

  • Bagi beberapa sobat yang mungkin kesulitan download file dengan adf.ly dengan Opera Mini,Silangkah tekan menu pada Opera mini =>pilih enter address/masukan alamatdan hapus semua alamatnya ganti dengan kode berikut:  javascript:alert(showskipad).
  • Lanjutkan klik ok/enter dan lihat hasilnya tombol “Skip add”


Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuka Situs Yang Di Blokir Pada Google Chrome Di Android

Sebagian teman mungkin pernah mengalami sewaktu membuka situs pada google chrome android anda, ternyata situs tersebut diblokir, dan tidak bisa menuju url yang sobat inginkan, mengapa demikian ?? Pada dasarnya hadirnya internet membuat negara ini juga mengeluarkan aturan-aturan dengan Undang-Undang ITE. Bahkan beberapa kebijakan sampai pada memblokir sebuah situs.

Pembatasan dengan pemblokiran dari situs ini tentu untuk mengurangi akses ke situs tersebut. Kenapa diblokir? Tentu menurut pemerintahan yang pada masa Kementerian Komunikasi dan Informatika Sembiring berdampak negatif.


Situs-situs yang diblokir merupakan situs yang mengandung konten dewasa, judi, pornografi, dan lainnya. Sebut saja yang lagi hangat perbincangan sekarang, situs layanan video seperti YouTube yakni Vimeo resmi diblokir. Alasannya karena situs tersebut terdapat konten porno.

Tentunya semua itu bisa di siasati dengan langkah - langkah dibawah ini di Android tanpa perlu menggunakan VPN, ganti DNS, mencari layanan…

Tutorial Menggunakan Apktool Android ( Decompile & Compile )

Mungkin banyak dari teman-teman yg sudah pernah melihat postingan di beberapa grup android tentang kehadiran APKTOOL yang jalan di handphone/tablet Android. Banyak dari beberapa user yg belum bisa menggunakan APKTOOL untuk android ini jadi saya coba buat posting ini.
Ini nggak terlalu susah kok..mungkin karena masih ada bug dalam app ini.. jadi saya usahakan review app ini terus dan coba untuk update postingan ini dengan tutor dari versi yg terbaru..

DOWNLOAD APKTOOL 

Untuk semua Chipset ARM Klik Disini (versi 4.3)

INSTALL FRAMEWORK DI APKTOOL NYA
1. download apktool diatas, ekstrak di sdcard/disini (jangan dimasukan dalam folder manapun)
3. Install apk yg ada di dalam folder apktool
4. Kalau udah coba copy framework-res.apk dengan root eksplorer ke dalam folder apktool
5. buka aplikasi apktool nya masuk ke sdcard/apktool/disini.. klik framework-res.apk dan pilih Import to Framework dan tunggu sampai selesai.

ini cara mudah dan singkat untuk decompile dan recompilenya biar gk ribet kes…

Aplikasi Puffin ( Web Browser Tercepat di Android )

Puffin Web Browser adalah satu-satunya web broswer berbayar, mungkin aplikasi ini tidak begitu dikenal di kalangan masyarakat umum, karena Puffin Web Browser hanya digunakan pada web server amerika saja. Puffin Web Browser pertama kali diluncurkan pada desember 2010 dalam versi Desktop, dan di amerika dikenal sebagai web broswer tercepat karena sifatnya yang premium, kini hadir dalam versi androidnya (apk), dan masih menyandang #fastest web broswer on android.

Features: 

* Load Speed ​​luar biasa
Kecepatan adalah salah satu aspek yang paling penting dari browser mobile. The Puffin Browser memanfaatkan komputasi awan pusat data besar untuk proses pra-halaman web dan mencapai kecepatan loading halaman yang browser lain hanya bisa bermimpi. Teknologi remote browser begitu menakjubkan bukan hanya tidak mempercepat kecepatan rendering halaman, tetapi juga mengurangi penggunaan jaringan data. Kecepatan Puffin adalah jauh lebih unggul dari browser built-in, bahkan lebih pada koneksi mobile la…