Update Sony Xperia Ion Ke Android 4.4.2 KitKat via PureSlim ROM


Cara upgrade Sony Xperia ion ke Android 4.4.2 KitKat via PureSlim ROM – Akhirya Xperia ion mendapatkan unofficial kitkat sebenarnya ada beberapa ROM Kitkat yang bisa diinstal di perangkat ini, namun kali ini kami memberikan tutorial cara instal ROM PureSlim Android KitKat.

Xperia ion memiliki spesifikasi CPU Dual Core 1,5 GHz, RAM 1GB, Layar 4,6 inchi dan secara official saat rilis menjalankan Android 4.1.2 Jelly Bean. Mengingat sepesifikasi yang dimiliki perangkat ini maka kemungkinan besar Android KitKat akan bisa berjalan dengan lancar, karena seperti kita ketahui bahwa Google mengembangkan KitKat untuk bisa lebih friendly pada perangkat dengan spesifikasi menengah dengan kapasitas RAM 512MB.


Jadi jika anda tertarik untuk mengupgrade Xperia Ion anda ke Android 4.4.2 KitKat anda bisa mengikuti panduan dalam posting ini.

Perhatian sebelum melanjutkan anda juga harus membaca beberapa penjelasan dan syarat berikut :

  • Pastikan perangkat sudah rooted dan Bootloader sudah di unlock
  • Baterai terisi minimal 70%
  • Backup semua data penting anda, dan lakukan nandroid backup
  • Install CWM recovery di perangkat anda
  • Hanya untuk Xperia ion LT28I/LT28H/LT28AT
  • Karena ini bukanlah update resmi, mungkin masih banyak bug yang akan di temukan. Namun pihak pengembang akan terus membuat update.
  • Note : Kami maupun pihak developer tidak akan bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada perangkat anda. Tanggung jawab sepenuhnya ada di tangan anda.

Jika anda sudah memnuhi syarat diatas anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya :

Download file berikut ini :
  1. Simpan kedua file kedalam SD Card ponsel. Sebaik nya jangan memasukan ke folder manampun agar mudah dicari.
  2. Sekarang matikan perangkat anda lalu masuk ke recovery mode. Dengan cara matikan perangkat tunggu hingga beberapa detik kemudain nyalakan lagi dan disaat lampu LED berwarna biru tekan tombol Volume Up berluang ulang hingga masuk recovery mode.
  3. Dalam recovery mode anda bisa menggunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol power untuk memilih.
  4. Pilih backup and restore > Backup. Dalam langkah ini anda akan membuat nandroid backup. Jika sebelumnya anda sudah melakukanya anda bisa melewati langkah ini.
  5. Lakukan wipe data/ factory reset dan lakukan juga wipe cache partition.
  6. Selanjutnya pilih opsi Instal zip > choose zip from sd card cari dan pilih file ROM.zip yang sudah didownload tadi kemudian konfirmasi dengan mimilih yes maka proses instalasi akan segera dimulai.
  7. Setelah selesai lakukan langkah 7 sekali lagi, tapi kali ini pilih file Gapps.zip.
  8. Kembali kemenu recovery, lalu pilih opsi reboot system now, untuk mereboot xperia ion anda.
  9. Proses booting pertama akan sedikit lebih lama dari biasanya. Jika anda mengalami ootloop lakukan lagi wipe data/factory reset.

Selamat anda sudah berhasil mengupdate Xperia ion anda ke Android 4.4.2 KitKatt. Sekarang perangkat anda sudah menjalankan versi terbaru dari Android. Nikmati segala kelebihan dan fitur-fitur baru yang ada dan pamer ke teman anda

No comments for "Update Sony Xperia Ion Ke Android 4.4.2 KitKat via PureSlim ROM"