Install CWM Samsung Galaxy Young GT-S6310 / S6312


Hello guys, kali ini saya akan sedikit berbagi cara install CWM Samsung Galaxy Young GT-S6310 / S6312. Ya mungkin sedikit penjelasan kali ya mungkin ada beberapa yang kaga tau apa tuh CWM ( ClockWorkMod Recovery ).

ClockWorkMod Recovery adalah recovery sekunder untuk perangkat Android yang dibuat oleh Koush. Fiturnya sudah cukup lengkap, termasuk backup android, adb shell, advance update.zip (ignore asserts n signature checks) , dan file browser untuk memilih update.zip.

Minimal ya udah sedikit tahu apa itu CWM ( ClockWorkMod Recovery ).  :)
Okey, Langsung aja kali ya cara  install CWM untuk Samsung Galaxy Young GT-S6310 / S6312. ikuti langkah demi langkah dibawah ini :

Berikut ini bahan yang harus di penuhi :

  1. Smartphone Android sobat harus sudah dalam keadaan Root, Nah, semisalkan smartphone android sobat belum dalam keadaan root, silahkan baca Disini
  2. Aplikasi Busybox
  3. Aplikasi Terminal Emulator
  4. Dan silahkan download file berikut ini semua bahan udah satu paket tinggal download aja guys Disini
Cara Penginstallan :
  • Ekstract file yang sobat download tadi diatas, dan tempatkanlah di sdcard0 , dan jangan di tempatkan di dalam folder apapun.
  • Kemudian install Busybox terlebih dahulu, setelah aplikasinya terbuka silahkan klik install hingga muncul tulisan done.


  • Install juga terminal emulatornya juga guys, kemudian ketikkan
su ( tekan enter )
cd /storage/sdcard0 
( tekan enter )
sh cwm.sh ( tekan enter )


  • Matikan hp, sampai benar-benar mati. Tekan tombol Home + VolumeUp + Power secara bersamaan, lepas tombol saat logo Samsung muncul. Jika berhasil masuk ke Recovery Mode berarti kamu berhasil.



No comments:

Post a Comment

Fitur Baru Yang Terdapat Pada Xiaomi Miui 8

Sistem operasi pada smartphone Xiaomi MIUI 8 yang dikembangkan oleh Xiaomi yang telah dilengkapi dengan berbagai jenis fitur berguna, yang ...