Cara Memasang Tema Android L di Android Terdahulu

Perubahan paling mencolok yang ada pada Android L adalah tampilannya, benar-benar baru. Namanya “Material Design”, sebuah terobosan dari Google untuk memberikan sensasi yang lebih nyaman kepada pengguna Android, serta mempermudah pada pengembang aplikasi dalam membuat aplikasi kedepannya. Jadi, semua aplikasi pada Android L akan mempunyai tampilan yang seragam.

Meskipun “Material Design” miliknya Android L, tapi kamu tetep bisa mencicipinya tanpa harus menginstal Android L. Yup, cuma pakai tema aja, ada seorang developer yang berbaik hati membuatkannya.

Syaratnya kamu pakai Android 4.x ke atas dan harus di-root dulu, baru bisa mencicipinya. Langkah-langkahnya seperti berikut:
- Rooting Android (kalo udah ya syukur)
- Install Xposed Framework
- Install Xposed Module: Android L Theme

Lalu cara install Xposed Framework-nya begini:
Download installernya di

http://repo.xposed.info/module/de.robv.android.xposed.installer

Setelah itu install frameworknya dengan masuk ke menu Framework dan pencet tombol install/update. Silakan reboot Android-nya.


Kalo udah, sekarang tinggal install module-nya, download di Forum XDA Developers

Aktifkan module-nya lewat menu Modules, centang, dan reboot Androidnya.


Untuk melakukan pengaturan, silakan bukan aplikasi Android L Theme yang ada di app drawer. Kamu bisa ubah UI, wallpaper, font, boot animation, dan ringtone.


Hasilnya, tombol pada settings berubah dan bagian atas aplikasi warnanya bisa berbeda-beda.



Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Fitur Baru Yang Terdapat Pada Xiaomi Miui 8

Sistem operasi pada smartphone Xiaomi MIUI 8 yang dikembangkan oleh Xiaomi yang telah dilengkapi dengan berbagai jenis fitur berguna, yang ...