Cara Mengetahui Android Yang Terkena Malware



Perkembangan malware di Android kian semakin extreme. Di akhir tahun 2012 perkembangan malware android sebesar 292% dibandingkan pada awal tahun 2012. Kesalnya lagi malware android sudah semakin canggih dan susah dideteksi oleh aplikasi antivirus, bahkan lebih parahnya lagi ada seberapa aplikasi antivirus juga diselibkan malware, rata-rata pengguna smartphone tidak mengetahui HP/Tabletnya terkena malware. Berikut ciri-ciri android terkena malware

1. Android boros baterai
Emang rata-rata sih Android boros baterai tapi, jika boros baterainya secara tiba-tiba bisa jadi malware menyerang Android kalian.

2. Boros Pulsa
Malware Android biasanya sering menginfeksi perangkat dan mengirimkan SMS ke berbagai nomor. Gak semua malware ini agresif sih, bisa jadi cuman seminggu sekali,sebulan sekali tapi mungkin ada juga malware yang mengirim SMS setiap hari sekali.

3. Boros paket data
Malware juga sering mengganggu penggunaan paket data, biasanya sih kegiatan seperti mendownload atau mengupload diluar sepengetahuan kamu. Untuk itu biasakan lebih sering mengecek kuota kalian.

4. Performa HP/Tablet menurun
Malware dapat mempengaruhi kinerja HP/Tablet Android kalian, karena program ini berjalan di background yang tidak terlihat secara kasat mata namun dapat berpengaruh pada kinerja CPU atau RAM. Salah satu cara untuk memastikannya adalah dengan menginstall aplikasi CPU monitor yang udah ada banyak di Google Play Store. Disitu nantinnya kamu akan tahu apa saja aplikasi yang makan cukup banyak RAM dan beban CPU.


Sekian dari saya Ciri-ciri Android terkena Malware, sebaiknya kalian jika tidak ingin terkena malware sebaiknya menginstal aplikasi secara hati-hati karena kebanyakan aplikasi ada yang diselibkan malware, dan kalian juga jika ingin menginstal aplikasi antivirus sebaiknya instal aplikasi yang terkenal dan dapat dipercaya, satu lagi saya ingatkan Jangan menginstal aplikasi bernama Baidu-baidu gitu lah lupa saya namanya karena saya pernah baca di detik.com aplikasi baidu diselipkan sebuah malware jahat yang dapat merusak Android kalian. 
OK. Terima Kasih Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Fitur Baru Yang Terdapat Pada Xiaomi Miui 8

Sistem operasi pada smartphone Xiaomi MIUI 8 yang dikembangkan oleh Xiaomi yang telah dilengkapi dengan berbagai jenis fitur berguna, yang ...