Cara Menghemat Penggunaan Ram Android


Cara Menghemat Ram Android - Nah kali ini saya mau share pengalaman dan tips menghemat Ram Android. mungkin kita sering merasakan lemot, hang atau force close saat menjalankan Aplikasi Android, nah salah satu penyebabnya adalah kehabisan Ram atau Memory Sementara.kali ini tips nya sederhana sesuai pengalaman saya sendiri :)

1. Lakukan Root dan Hapus Bloatware

Dengan melakukan root kita dapat memiliki akses ke System dan kita dapat menghapus atau mengganti aplikasi Sytem bawaan HP kita sesuka hati kita. Dengan melakukan Root kita dapat menghapus Bloatware atau Program tidak penting dan tak pernah terpakai bawaan vendor hp kita. contoh di Hp xperia saya Xperia Updater, Twitter jadul, Timescape dll yang menurut saya tidak penting.

2. Gunakan Launcher yang Ringan dan Hindari Install Banyak Launcher

Secara tidak sadar launcher mengambil andil besar dalam managemen Ram android, nah kalau launcher bawaan dirasa sudah enteng maka gunakan launcher bawaan. tapi kalau launcher bawaan memakan ram banyak mending kita ganti di systemnya dan kita ganti dengan Launcher yang ringan Kasus Pada Xperia saya adalah saya mengganti Launcher Home xperia Menjadi Mini Launcher. Hindari Juga instal banyak launcher karena akan berjalan terus. nah kalau saya menyarankan instal satu launcher saja.

3. Gunakan Aplikasi Task Killer

Dengan aplikasi task Killer kita dapat memilih Settingan untuk Auto Kill Application jika layar mati. silakan download gratis di Playstore Aplikasi Task Killer. Contoh Advance Task Killer

4. Hapus Aplikasi Battery Saver

Nah ini juga penting menurut saya Aplikasi Battery Saver hanya akan menambah penggunaan Ram, cara paling mudah adalah dengan manual jadi tak perlu aplikasi Battery Saver menurut saya aplikasi Task Killer, Sinyal buat Jadi EDGE jika hanya untuk Sosial Media, Layar paling Redup itu sudah menghemat Baterai Android. Contoh Xperia saya hanya Charge 1 kali sehari dengan Cara tersebut.

5. Gunakan Aplikasi Media Sosial Seperlunya

Banyak sekali aplikasi messenger, dan media sosial di playstore ada whatsapp, bbm, wechat, facebook, kakaotalk d.l.l. nah saran saya gunakan saja salah satu atau maksimal dua yang sering anda gunakan dan teman anda gunakan. Contoh saya hanya install BBM dan Facebook.


Semoga bermanfaat

No comments for "Cara Menghemat Penggunaan Ram Android"