Cara Root Mito A300



Mito A300 adalah smartphone lokal berbasis Android Ice Cream Sandwich dengan menggunakan layar 4 inch dan berprosessor dari mediatek Dual core 1 Ghz serta dilengkapi dengan TV Tuner Analog, player Audio/video dan Radio FM.

Untuk memaksimalkan penggunaan gadget ini hal yang perlu kamu lakukan adalah Root, dimana kita dapat memodif system android itu sendiri. Untuk meRooting Mito A300 caranya cukup mudah dengan bantuan tool Bin4ry yang di kembangkan oleh seorang member XDA. Dan itu sudah dibuktikan oleh agan iyeph dari [Official Lounge] MITO A300 Dual Core di Kaskus.

Perhatian

  • Root dapat membatalkan garansinya
  • Sebaiknya lakukan Factory Reset dulu, Di settingan Backup/Reset (Cadangan/Setel Ulang)…Akan menghapus semua aplikasi/game dan data kamu. lakukan backup dulu sebelum Factory Reset.
  • Sebaiknya lakukan Factory Reset dulu.
  1. Pastikan telah terinstall USB Driver di PC dan USB Debugging telah di aktifkan. Kalo USB Driver belum juga terinstall di PC kamu, bisa dengan mengikuti cara di artikel kami : Cara Install ADB Driver Di Android.
  2. Download file Root with Restore by Bin4ry v17.
  3. Kemudian Extract file yang di download tadi di komputer/Laptop
  4. Setelah extract ada folder bernama “Restore Binary 1.7″ buka dan klik file Runme.bat
  5. Akan keluar Sebuah command prompt dengan tampilan huruf hijau akan muncul di layar komputer/laptop kamu.

  6. Nanti ada tulisan “Make a Choice:” pilih “1″ atau “Normal” selanjutnya “ENTER”
  7. Tunggu proses berlangsung….sampai keluar “Please look at your devices and click RESTORE
  8. Segera lihat Mito A300 kamu, akan muncul perintah Restore My Data, klik tombol Restore My Data (kolom password kosongkan saja).

  9. Setelah itu HP akan restart sendiri

  10. Selanjutnya silahkan cek adakah aplikasi SuperUser? Kalau sudah ada, proses root berjalan dengan sukses!.

Bagi yang ingin install ClockworkMod Recovery di Mito A300
Demikianlah tutorial cara rooting ponsel Mito A300, bila ada yang mau ditanyakan atau tidak jelas atau masih ragu-ragu untuk nge-root, silakan tinggalkan komentar di bawah. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Note : 

  • Bagi beberapa sobat yang mungkin kesulitan download file dengan adf.ly dengan Opera Mini,Silangkah tekan menu pada Opera mini =>pilih enter address/masukan alamatdan hapus semua alamatnya ganti dengan kode berikut:  javascript:alert(showskipad)
  • Lanjutkan klik ok/enter dan lihat hasilnya tombol “Skip add


Thanks To :
  • Alloh SWT
  • Blog Carakamu

No comments for "Cara Root Mito A300"