Floating Notification Seperti Android L Dengan Aplikasi Heads Up!

Fitur yang akan dihadirkan ada sistem operation Android L  adalah floating notification. Dengan fitur ini kamu akan langsung mendapatkan notifikasi baru di layar Android kamu ketika sedang membuka aplikasi apapun. Fitur ini sedikit mirip dengan notifikasi dari Line, namun dengan tambahan fungsi yang lebih banyak.

Kini Anda tidak perlu menunggu Android L karena sudah ada aplikasi bernama Heads Up! yang memiliki fitur floating notification ala Android L. Aplikasi ini tersedia di Play Store seharga $0.99 namun kamu bisa mendapatkannya secara gratis melalui forum XDA Developer.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini Anda harus sudah memiliki perangkat dengan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ke atas. Menariknya, aplikasi ini bisa berjalan lancar tanpa perlu rooting ataupun menginstal Xposed Modules terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi Heads Up! Secara Gratis Di sini atau Beli seharga $0.99 di Play Store.
  2. Setelah terinstal, kamu akan melihat 4 buat menu utama yakni Start, Setings, Whitelist, dan About. Silahkan pilih menu Settings untuk melakukan pengaturan pada aplikasi ini.

  3. Selanjutnya pilihlah menu Whitelist untuk memilih notifikasi dari aplikasi mana saja yang ingin ditampilkan. Dengan sistem Whitelist ini kamu hanya akan menerima notifikasi dengan gaya floating notification hanya dari aplikasi yang dipilih saja.
  4. Setelah memilih aplikasinya, klik menu Start. Jika muncul pesan pemberitahuan, klik Confirm dan kemudian perangkat Android kamu akan melakukan reboot.



Selamat, kini Anda sudah berhasil menambahkan fitur floating notification ala Android L. Notifikasi dari aplikasi yang dipilih kini akan langsung muncul di layar. Ketuk dua kali pada notifikasi tersebut untuk membukanya. Jika ingin mengabaikannya, cukup geser notifikasi tersebut ke kanan atau ke kiri layar. Selamat mencoba!

No comments for "Floating Notification Seperti Android L Dengan Aplikasi Heads Up!"