Fungsi Busybox Di Android

Pada saat proses rooting android biasanya ada proses instalasi Busybox, terus fungsi busybox itu apa? apakah penting? atau tidak?
Busybox itu untuk menambah perintah – perintah  Android yang terbatas, perintah itu bisa kita aplikasikan di terminal emulator. Fungsi busybox sangat penting bagi pengguna android yang suka oprek, tapi tidak begitu penting bagi yang tidak suka utak atik ponsel android. Busybox menambah file -file batch dasar linux seperti free, cmod, clear, modprobe,rmdir, dll yang sebelumnya belum ada di android.

Apakah perlu proses rooting saat instalasi busybox? sebenarnya tidak perlu, tetapi sebaiknya lakukan proses root dahulu sebelum install busybox. Saat proses rooting biasanya sekaligus menginstall busybox, tetapi jika kalian ingin mengupdate busybox, bisa kalian download free di palystore.

Jika kalian ingin melihat fungsi batch apa saja yang bisa kalian gunakan, kalian tinggal ketik busybox di terminal emulator di android.

Jadi kesimpulannya, busybox itu pada dasarnya berisi perintah-perintah di linux yang bisa di aplikasikan di terminal emulator dan penting jika kalian suka mengoprek android digunakan untuk mengoptimalkan performa android itu sendiri.

Terima kasih atas kunjungan sobat, jangan lupa tinggalkan komentar dibawah yah :)

No comments for "Fungsi Busybox Di Android"