Towelroot, Aplikasi Buat Root Android Tanpa Komputer

Rasanya udah dulu banget saya pernah bahas soal Framaroot yang mampu ngeroot Android tanpa bantuan komputer/PC. Kedua aplikasi itu ternyata belum bisa buat ngeroot hape-hape populer semacam Nexus 5 dan Galaxy S5, kemungkinan besar juga belum bisa buat hape lain yang pakai Android KitKat. Silakan cek di daftar hape yang didukung Framaroot.

Sekarang ada lagi aplikasi buat ngeroot Android, namanya Towelroot. Pembuatnya bukan orang baru, dia adalah heker yang biasa bikin aplikasi buat jailbreak iOS, namanya George Hotz atau geohot. Nama towel emang agak aneh buat orang Indonesia, tapi kemampuan Towelroot ini sungguh sangat fantastis.

Aplikasi semacam Framaroot atau yang ngaku-ngaku one-click rooting sebenarnya nggak beres dalam satu klik beneran. Nah, Towelroot ini beneran cuma ada satu tombol, setelah dipencet tinggal tunggu sampai prosesnya selesai. Kira-kira begini urutannya:

1. Download file APK-nya dari towelroot.com (pilih lambang lambda)


2. Install aplikasinya dan jalankan


3. Pilih tombol “make it ra1n”


Towelroot ini gratis, misalnya mau donasi beberapa dolar sepertinya lebih baik. :) Geohot menuliskan Towelroot seharusnya bisa berjalan baik pada hape yang dirilis sebelum tanggal 3 Juni 2014.

Nah buat kamu pengguna Android khususnya device-device keluaran baru, dan kamu pengen nge-root tapi ternyata belum nemu cara yang praktis. Kamu bisa coba nih aplikasi Towelroot. Tapi ingat ya, melakukan rooting dan kegiatan-kegiatan oprek lain di Android itu resikonya ditanggung sendiri.

No comments:

Post a Comment

Fitur Baru Yang Terdapat Pada Xiaomi Miui 8

Sistem operasi pada smartphone Xiaomi MIUI 8 yang dikembangkan oleh Xiaomi yang telah dilengkapi dengan berbagai jenis fitur berguna, yang ...