Update Google Play Store 4.8.19 Mendukung Pembayaran via PayPal

Beberapa waktu belakangan ini Google cukup rajin memberikan pembaharuan untuk layanan Play Store-nya. Kali ini mereka kembali merilis update versi 4.8.19 yang menghadirkan berbagai macam fitur baru. Selain tampilannya yang lebih segar, pembaharuan kali ini juga menghadirkan dukungan pembayaran melalui PayPal. Berikut adalah beberapa perubahan yang terdapat pada update Google Play Store terbaru ini.



Header Baru

Google Play Store versi 4.8.19 menyuguhkan tampilan header baru dengan action bar yang transparan. Tombol search yang terdapat pada action bar tersebut juga bertukar posisi dengan tombol share sehingga kini terdapat di pojok kanan atas. Selain itu, kolom komentar juga diperbaharui menjadi lebih berwarna-warni serta pemberian rating bintang 5 berubah dari “Excellent” menjadi “Loved it”.


Kolom Informasi Tambahan

Sebuah kolom informasi tambahan juga terdapat pada update Google Play Store terbaru ini. Informasi tersebut terdapat di bagian bawah halaman aplikasi dan menampilkan versi terbaru dari aplikasi tersebut, ukuran, rating, serta permission.


Daftar Permission yang Lebih Sederhana

Pada versi terbaru ini, daftar permission dibuat menjadi lebih sederhana dengan membaginya ke dalam beberapa kategori seperti location, WiFi, camera/microphone, dan lainnya. Kamu bisa melihat daftar permission yang lebih lengkap dengan memilih salah satu di antaranya.

Jenis permission juga dibuat lebih detail sehingga tidak akan membingungkan para penggunanya. Sebagai contoh, aplikasi yang sebelumnya hanya memiliki permission “full internet access” kini menampilkan jenis koneksi yang lebih detail, seperti kapan akan mengakses internet dan koneksi seperti apa yang digunakannya.

Tombol Yang lebih Besar

Perubahan signifikan lainnya pada update Google Play Store terbaru ini adalah tombol yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya.



Dukungan PayPal

Fitur terakhir yang terdapat pada versi terbaru ini adalah dukungan pembayaran dengan menggunakan PayPal. Dengan begitu, sekarang kamu tidak hanya bisa membeli aplikasi dengan kartu kredit saja, namun juga bisa dengan PayPal. Sayangnya fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna, termasuk pengguna di Indonesia.

Download

Update Google Play Store terbaru ini akan diberikan secara bertahap ke berbagai pengguna di berbagai belahan dunia. Namun jika Oprekers sudah tidak sabar untuk menggunakannya, silahkan download APK-nya di bawah ini. File APK tersebut hanya tinggal diinstal seperti aplikasi lainnya dan kompatibel untuk semua perangkat dengan OS Android 2.2 ke atas.

AndroidFileHost

ZippyShare

MediaFire

MEGA

Note : 

  • Bagi beberapa sobat yang mungkin kesulitan download file dengan adf.ly dengan Opera Mini,Silangkah tekan menu pada Opera mini =>pilih enter address/masukan alamatdan hapus semua alamatnya ganti dengan kode berikut:  javascript:alert(showskipad)
  • Lanjutkan klik ok/enter dan lihat hasilnya tombol “Skip add”

No comments for "Update Google Play Store 4.8.19 Mendukung Pembayaran via PayPal"