Cara Akses File Flashdisk Di Android Dengan Aplikasi StickMount

Androidmaniacofficial - Bagaimana cara memasang flashdisk ke Android sehingga smartphone kamu yang canggih itu bisa membaca isi dari sebuah Flashdisk? Kebanyakan orang mengakses file yang ada di usb flashdisk mereka dengan menggunakan komputer atau laptop. Namun, dengan semakin canggihnya teknologi, tentunya mengakses file bisa dilakukan hanya dengan smartphone Android kamu.


Agar dapat mengaksesnya kamu membutuhkan alat bernama USB On The Go (OTG). Bentuknya menyerupai kabel data, hanya saja jika kabel data di ujung kabelnya adalah colokan USB cowok (male), sedangkan pada USB OTG ujung kabelnya berupa USB cewek (female) sehingga di ujung kabelnya anda dapat mencolok flashsdisk atau kabel mouse dan kabel keyboard. Baca Juga Towelroot, Aplikasi Buat Root Android Tanpa Komputer

Berikut langkah - langkah yang harus anda ikuti :
  1. Hubungkan USB Flashdisk ke Android dengan kabel otg, tunggu sebentar hingga muncul pemberitahuan seperti ini.
    Jika sudah muncul, berarti flashdiskmu terbaca dan dapat langsung digunakan di Android.

  2. Buka file manager kamu, disini saya menggunakan Root Explorer. Buka Storage > USBdisk, secara otomatis akan diarahkan ke file yang ada di flashdisk kamu.

  3. (Optional) Jika usb flashdisk tidak terdeteksi di Android, kamu bisa download StickMount lalu Install seperti biasa di Android Pilih Mount agar usb flashdisk dapat terbaca.

Dengan begini, kamu tidak perlu lagi repot-repot mengeluarkan laptop kamu untuk mengakses file yang ada di flashdisk. Selamat mencoba!

DOWNLAOAD

No comments for "Cara Akses File Flashdisk Di Android Dengan Aplikasi StickMount"