Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Harus Root

Androidmaniacofficial - Bosan dengan iklan yang terus-terusan muncul di status bar, notifikasi, maupun aplikasi-aplikasi Android ? Hilangkan saja dengan aplikasi Adblock Plus. Berbeda dengan aplikasi penghalau iklan lainnya, Adblock Plus dapat diinstall dan bekerja dengan baik pada ponsel maupun tablet Android meskipun belum diroot. Mungkin untuk sebagian orang yang Android-nya sudah di Root, menghilangkan iklan di Android bukanlah hal yang sulit, Namun bagaimana dengan yang Androidnya belum di Root, Apakah hal tersebut bisa dilakukan? Jawabannya tentu saja bisa.
Contoh kecilnya adalah Aplikasi dari Detikcom, Aplikasi ini telah disisipi oleh Iklan yang terlihat seperti gambar dibawah.


Dengan menggunakan Aplikasi yang bernama AdBlock Plus, kamu bisa menghilangkan Iklan yang ada di Android. Hanya saja, untuk Android yang belum di Root, hanya bisa menghilangkan Iklan ketika sedang menggunakan Koneksi WiFi saja.

Nah akan saya jelaskan cara pemakaiannya :

  1. Download dan Install AdBlock Plus di Android kamu
  2. Lalu buka dan Jalankan AdBlock Plus dengan menyalakan Filtering menjadi ON.

  3. Selanjutnya, Masuk ke Settings > WiFi, Lalu pilih WiFi yang sedang digunakan kemudian tahan hingga muncul Popup seperti dibawah, lalu pilih Modify network.

  4. Setelah itu, Centang pada bagian "Show advanced options". Lalu, ganti Proxy dari "None" menjadi "Manual". Pada kolom hostname isi dengan localhost, dan kolom Proxy port isi dengan 2020. (Port bisa saja berbeda, silahkan cek di toggle bar). Jika sudah - Klik SAVE.

  5. Jika semua langkah sudah dilakukan dengan benar, Sekarang harusnya iklan sudah tidak lagi muncul. Sebagai contoh Aplikasi Detikcom yang tadi ada iklan, sekarang sudah tidak lagi ada.


Khusus Android yang belum di Root, Pastikan kamu hanya menggunakan Jaringan WiFi, karena jika menggunakan Paket Data, cara ini tidak akan berlaku. Sedangkan untuk Android yang sudah di Root, keduanya berlaku, malah tanpa perlu harus merubah pengaturan Proxy.

DOWNLOAD FILE

No comments for "Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Harus Root"