Carousel, Solusi Backup Foto/Video di Android Buat Pengguna Dropbox

Dropbox adalah salah satu layanan cloud storage yang bisa diandalkan untuk urusan pekerjaan atau urusan penting lainnya. Semua kemudahan juga bisa kamu dapatkan dari Dropbox, baik untuk penggunaan di Komputer maupun Smartphone. Smartphone juga jadi perhatian serius karena saat ini banyak orang menggunakan Smartphone untuk urusan bisnis.

Beberapa bulan yang lalu Dropbox merilis aplikasi bernama Carousel, aplikasi ini dibuat khusus buat pengguna yang memanfaatkan Dropbox untuk menyimpan file foto dan video. Fitur utamanya sih sama dengan Dropbox, yaitu buat auto-sync foto dan video biar kalo sewaktu-waktu hape ilang atau rusak file-nya tetap aman sentosa di servernya Dropbox.





Jujur, yang paling saya suka dari Carousel adalah tampilannya. Kalo soal auto-sync kan emang udah sepsialisasinya Dropbox. Nah, tampilannya ini menyenangkan, soalnya foto dan video ditata rapi berdasarkan tanggal pengambilannya. Kan setiap file ada metadata waktu pengambilannya, itu digunakan Carousel buat memudahkan penggunanya dalam menikmati semua kenganan bersama orang-orang terdekat.

Sayangnya, Carousel nggak mengijinkan pengguna untuk memilih folder yang mau di-sync, pokoknya semua file foto dan video yang tersimpan di hape akan diupload ke Dropbox.

Agak mikir juga sih soalnya ukuran file foto sama video di Android itu kan ngga kecil, apalagi buat kamu yang seneng motret dan ambil video pake Android. Kalo salah setting bisa-bisa kuota Internet kemakan habis karena fitur sync ini. So jangan sampe salah ya, saran saya sih pilih saja jaringan Wi-Fi untuk melakukan otomatis Backup.

Selamat mencoba!

No comments for "Carousel, Solusi Backup Foto/Video di Android Buat Pengguna Dropbox"