Game Boosted Clean Master Untuk Meningkatkan Performa Gaming Android

Bermain game di perangkat Android memang mengasikkan, tetapi apa jadinya bila mendadak perangkat berulah dan ngadat saat sedang digunakan bermain game. Nah, kalau sudah begini penyebabnya bisa beragam. Salah satu yang paling menpengaruhi adalah sumber daya RAM yang menipis.

Untuk mengatasinya tentu dengan mengurangi beban kerja RAM, hanya saja repot kan kalau setiap ingin bermain game harus membersihkan RAM terlebih dahulu. Nah, ada satu aplikasi bernama Clean Master yang tidak hanya menawarkan fitur pembersih RAM tetapi juga menyediakan tool bernama Game Boosted.
Baca Juga : Cara Menambah Kapasitas RAM Android
Game Boosted ini bekerja dengan cara membuat sebuah folder yang berisikan game-game yang terpasang di perangkat Anda. Setiap kali Anda memainkan salah satunya, maka aplikasi Clean Master akan bekerja secara otomatis menyedian resource RAM dan sistem untuk Anda. Sehingga Anda tidak perlu repot harus membersihkan RAM dari aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan terlebih dahulu.

 Hanya saja fitur ini tidak otomatis berjalan, Anda harus membuatnya secara manual. TRL akan pandu cara membuat Game Booster Folder di Clean Master.

  • Anda wajib memiliki aplikasi Clean Master terlebih dahulu, silahkan download disini atau install dari Play Store di smartphone Anda. Setelah terpasang sekarang jalankan aplikasi Clean Master.




  • Setelah aplikasi terbukan klik Memory Boost.




  • Kemudian klik ikon game pad di bagian atas tepat di samping heading Memory Boost.




  • Di jendela berikutnya klik ikon tiga titik yang disusun vertikal kemudian klik Games Folder.




  • Lalu klik tombol Create Games Folder, di percobaan ini tombol gambar sudah berstatus Created karena saat menulis tutorial ini saya sudah membuatnya terlebih dahulu dan membuktikan sendiri perbedaan performa perangkat.


  • Setelah games folder berhasil dibuat, tutup aplikasi dan kembali ke home lalu perhatikan folder baru berlabel Games. Artinya sampai di sini Anda sudah berhasil menyelesaikan tutorial ini dengan sangat baik.



  • Coba klik folder tersebut, hasilnya Anda akan menemukan semua game yang terpasang di perangkat dikumpulkan menjadi satu. Mulai sekarang coba jalankan game dari folder ini dan rasakan perbedaanya. Jika ingin membuktikan sendiri, sesekali coba jalankan game dari menu standar dan nilai sendiri perbedaannya.


Demikian tutorial sederhana ini, semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment

Fitur Baru Yang Terdapat Pada Xiaomi Miui 8

Sistem operasi pada smartphone Xiaomi MIUI 8 yang dikembangkan oleh Xiaomi yang telah dilengkapi dengan berbagai jenis fitur berguna, yang ...