Cara Install TWRP di Lenovo A390 Tanpa PC

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial Cara memasang TWRP di Lenovo A390 dengan mudah tanpa PC, Mungkin bagi yang  baru mengenal atau baru pertama kali memakai handphone dengan OS android akan terasa asing dengan istilah TWRP. tapi  bagi  para oprekers android, pasti sudah tidak asing lagi dengn  TWRP.


TWRP atau Team Win Recovery Project  adalah custom recovery untuk ponsel dan tablet android. TWRP mampu melakukan beberapa recovery dan restoration lebih lanjut, instalasi dan juga beberapa jenis operasi maintenance pada device Android, hampir sama dengan CWM , tapi TWRP mempunyai interface yang lebih mudah untuk digunakan, TWRP sangat nyaman dipakai karena dalam penggunaanya dapat dilakukan dengan Touchscreen, berbeda dengan  CWM yang dalam pengopersiannya menggunakan tombol volume (-) / (+) dan tombol power. TWRP di buat oleh TeamWin , mereka adalah sekelompok Penggemar Android yang tergabung di dalam sebuah komunitas yang suka bersenang-senang dengan Pengembangan Android. Mereka memiliki pengembang Java / C / PHP , insinyur sistem , seorang desainer grafis , seorang akuntan , seorang Dokter Mata , sekelompok penguji dan Toastcfh .

Cara Install TWRP di Lenovo A390 Tanpa PC


  1. Download Mobileuncle MTK Tools Update di sini, karena dari Play Store, Mobileuncle MTK Tools tidak compatible dengan Lenovo A390
  2. Download recovery.img di sini. kemudian letakkan di Sdcard (letakan file recovery.img di luar folder).
  3. Install Mobileuncle MTK Tools dan buka, biasanya pertama kali di buka Mobileuncle MTK Tools membutuhkan koneksi internet dan GPS untuk menentukan lokasi anda, tunggu sebentar hingga prosesnya selesai.
  4. Setelah Mobileuncle MTK Tools kebuka , kemudian pilih “Recovery Update”
  5. Kemudian pilih " recovery.img"
  6. Setelah proses selesai, klik reboot to Recovery mode, maka HH akan resteart, dan masuk ke TWRP.
  7. Untuk restart dan kembali ke home, silahkan pilih Reboot - Reboot System

Gambar install TWRP Recovery
Dan selamat lenovo a390 kesayangan andda sudah terinstall TWRP. Oke sekian dulu tutorial dari saya, semoga bermanfaat.

Note: File "recovery.img" harus diletakkan di luar folder, karna untuk memudahkan Mobileuncle MTK Tool dalam pencarian file tersebut.

No comments for "Cara Install TWRP di Lenovo A390 Tanpa PC"