Cara Mempercepat Aplikasi Google Chrome Pada Android

Google Chrome adalah aplikasi browser favorit bagi sebagian pengguna android, bahkan Google Chrome juga web browser default pada sebagian smartphone android yang membuatnya sering digunakan para pengguna android untuk berselancar di internet.


Google Chrome memang mempunyai banyak keunggulan dalam fasilitasnya sebagai web browser resmi milik Google, namun kendala pada aplikasi ini adalah kecepatannya yang kadang kurang stabil. Kebanyakan perangkat android akan terpasang aplikasi ini, dan banyak pengguna yang masih mempercayakan search engine ini karena alasan malas menggantinya. Dan untuk meningkatkan kinerja dari Google Chrome anda, berikut ini tips yang sudah di lansir dari halaman Android Beat.

Langkah - Langkah untuk mempercepat aplikasi google chrome sebagai berikut :

  • Buka web browser Chrom dan ketikan perintah pada addres bar " chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area " tanpa tanda petik.


  • Ganti "  Ubin maksimum untuk area minat " ubah default ke 512, setting ini dimaksudkan untuk menentukan jumlah kapasitas memori RAM, Karna pada pengaturan awal hanya menggukan setting default, maka kita naikkan menjadi 512, tentunya Chrome anda akan lebih Cepat.

  • Kemudian pilih " Luncurkan ulang sekarang " ini untuk menyimpan setting yang di ubah tadi.


  • Berikutnya  ketik perintah pada addres bar " Chrome://flags/#enable-new-ntp. " tanpa tanda petik


  • Ganti " Aktivkan NTP baru " dari default ke enable/diaktifkan
  • Lalu pilih " Luncurkan ulang sekarang " ini untuk menyimpan setting yang di ubah tadi, Lihat pada step ke
  • Selesai.

Sekarang anda rasakan perbedaannya Chrome anda sekarang udah lebih cepat dari sebelumnya untuk berselancar di internet. Jika kurang jelas anda bisa berkomentar pada kolom komentar yang ada di bawah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments for "Cara Mempercepat Aplikasi Google Chrome Pada Android"