Cara Menonton Youtube Offline Di Android Anda Dengan Mudah

Aplikasi youtube untuk device android tentunya sudah lama hadir di smartphone android, dan semakin lama aplikasi youtube semakin diperbaharui fitur-fiturnya.

Dan saat ini dari pengembang aplikasi youtube telah mengembangkan fitur baru yaitu Layanan streaming Video terbesar di dunia ini membuat kejutan dengan membenamkan fitur Streaming offline. Dengan demikian kini pengguna aplikasi Youtube tak perlu susah susah mendownload video dengan berbagaia trik karena secara legal dan resmi, YouTube sudah menyertakan fitur semacam itu di update terbarunya. Sejatinya fitur terbaru ini sudah sejak lama digodok, namun baru pertengahan Desember ini dirilis di Indonesia dan dua negara lain India, dan filipina.


Fitur terbaru ini sejatinya bukanlah sebuah fasilitas download permanen video ke dalam smartphone, melainkan hanya sementara saja. Cara kerjanya adalah pengguna melakukan aktivitas streaming seperti biasa kemudian memilih video yang akan ditonton saat keadaan offline. Fitur ini memanfaatkan cache memori ponsel sehingga bisa diputar ulang meski smartphone tak terkoneksi ke internet. Hanya saja, video hanya dapat ditonton selama 48 jam saja. Setelah itu, video akan terhapus dari memori. Selain itu kekurangan fitur ini adalah tidak semua video mendukung pemutaran secara offline terutama untuk konten lokal. 

Berikut ini langkah-langkah cara menonton youtube secara offline silahkan ikuti cara dibawah ini :
  • Download aplikasi YouTube di Google Play Store
  • Buka aplikasi tersebut
  • Pilih video YouTube yang ingin di download
  • Tap pada ikon download (Add video to offline) yang berada di pojok kanan diatas tulisan subscribed


  • Pilih resolusi yang diinginkan. lalu klik OK.


Untuk melihat video yang sudah didownload tersebut, caranya cukup ke menu Offline. Pastikan anda mengunduh video tersebut dengan hanya koneksi Wifi saja, agar kouta paket data operator yang digunakan tidak cepat habis. Untuk mengunduh video dengan hanya koneksi Wifi ke Settings YouTube > Offline > Pastikan Add over Wi-Fi only sudah tercentang.


Perlu diingat tidak semua video yang di YouTube bisa digunakan untuk ditonton secara offline. Untuk mengunduh video tersebut bisa dengan aplikasi TubeMate. Serta kekurangannya video yang telah diunduh hanya bisa diputar melalui aplikasi YouTube, tidak bisa diputar dengan aplikasi player video yang anda miliki.

No comments for "Cara Menonton Youtube Offline Di Android Anda Dengan Mudah"