Cara Mudah mengaktifkan Fitur Knock On Pada Android Nexus 5

Pada Fitur Knock On sebelumnya dipopulerkan Smartphone LG G Flex dengan bentuknya yang melengkung dan smartphone Premium G2 serta LG G Pro Lite. Fitur ini belum pernah ditawarkan vendor lainnya, padahal fitur Knock On terbilang menarik.

Fitur Knock On ini memungkinkan pengguna menghidupkan atau mematikan ponsel ketika di posisistandby. Fitur ini sejatinya menggantikan tombol power ketika pengguna ingin mengaktifkan atau mengunci ponsel. Cukup mengetukkan jari sebanyak dua kali di layarnya maka fitur tersebut akan bekerja.


Namun apakah fitur tersebut bisa digunakan di Device nexus 5 yang notabenya merupakan produk LG? tentu dengan keterbatasan software yang berbeda hal itu tidak bisa akan tetapi dengan hardware yang mirip dengan LG g2 hal itu  tentu saja bisa dilakukan dengan syarat menggunakan custom kernel dan device sudah dalam kondisi root dan terinstaal Custom recovery untuk lebih jelasny simak caranya dibawah ini :

Syarat :


  1. Device sudah dalam kondisi Root Dan Terinstall Custom Recovery 
  2. Unduh  custom kernel ElementalX-N5-0.36 (Untuk Stock/AOSP)  ElementalX-N5-0.36-cm(untuk CyanogenMod/CAF)  buatan dari developer Flar2 Source
  3. Baterai dalam kondisi diatas 40% dan untuk berjaga2x jangan lupa membuat nandroid backup
  4. Jika oprekers sudah dalam kondisi terinstall custom kernel harus melakukan wipe data terlebih dahulu

Cara Penginstallan :


  1. Masuk kedalam custom recovery TWRP/CWM install zip ElementalX
  2. Setelah masuk kedalam Aroma Installer oprekers akan melihat beberapa opsi untuk penginstallan
  3. Pada pilihan opsi sweep\wake pilih Double tap2wake untuk mengaktifkan fitur knock on

  4. Setelah selesai Reboot
  5. Dan fitur knock on sudah berhasil diinstal

Selamat Mencoba

No comments:

Post a Comment

Fitur Baru Yang Terdapat Pada Xiaomi Miui 8

Sistem operasi pada smartphone Xiaomi MIUI 8 yang dikembangkan oleh Xiaomi yang telah dilengkapi dengan berbagai jenis fitur berguna, yang ...