Cara Mudah Mengaktifkan Lampu LED Notification di Nexus 6

Semenjak kemunculan sistem operasi Android untuk pertama kalinya, fitur LED notification selalu dibenamkan pada setiap perangkat yang mengusungnya. Fitur tersebut berguna untuk menginformasikan berbagai pemberitahuan kepada kita seperti pesan masuk, baterai lemah, panggilan tak terjawab, dan lainnya.

Kebanyakan perangkat tersebut menggunakan lampu LED fisik untuk menampilkannya. Namun beberapa beberapa perangkat terbaru justru menggunakan layarnya untuk menampilkan pemberitahuan ala LED notification. Salah satu yang menggunakannya adalah Nexus 6 yang menampilkan pemberitahuan melalui panel AMOLED yang terdapat pada layarnya.


Menariknya meskipun sudah menampilkan pemberitahuan lewat layar, bukan berarti Nexus 6 tidak memiliki lampu LED Notification. Ya, Motorola ternyata menyembunyikan lampu LED di speaker depan Nexus 6. Dan yang lebih menarik lagi, lampu tersebut ternyata juga bisa digunakan untuk menampilkan pemberitahuan seperti perangkat lainnya.

Untuk mengaktifkan lampu LED pada Nexus 6 tersebut, pertama-tama Anda harus melakukan rooting terlebih dahulu. Setelah itu, unduhlah aplikasi Lightflow di Play Store kemudian aturlah jenis notifikasi apa yang ingin ditampilkan. Lampu tersebut dapat menampilkan warna merah, biru, dan juga hijau.

Setelah semuanya diatur, kini Anda dapat ‘menikmati’ kedipan lampu LED di Nexus 6 seperti perangkat Android lainnya. Sebagai informasi, beberapa waktu yang lalu Motorola juga ‘menyembunyikan’ lampu LED notificatin di perangkat Moto X, namun akhirnya berhasil diketahui oleh para penggunanya. Hmm.. tampaknya Motorola harus lebih cerdik lagi menyembunyikannya.


Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Fitur Baru Yang Terdapat Pada Xiaomi Miui 8

Sistem operasi pada smartphone Xiaomi MIUI 8 yang dikembangkan oleh Xiaomi yang telah dilengkapi dengan berbagai jenis fitur berguna, yang ...