Cara Unggah Video Youtube Lewat Android Dengan Mudah

Berbagi, adalah aktivitas yang banyak dilakukan orang saat ini. Kali ini kita akan dapat berbagi apapun, terutama melalui jaringan online. Sekarang ini, berbagi melalui media online bukan merupakan hal yang jarang untuk dilakukan. Kita akan dapat berbagi banyak hal secara online, mulai dari foto, musik, hingga video. Khusus untuk video, kita telah disediakan banyak situs berbagi video yang bisa kita kunjungi setiap waktu.

Satu yang populer tentu saja adalah YouTube. Situs yang menyediakan banyak video setiap harinya ini digunakan banyak orang sebagai ajang mengekspresikan diri, melalui karya-karya yang unik dan menarik. Bagi Anda yang mendambakan kemudahan berbagi video melalui YouTube, maka Anda hanya perlu menggunakan smartphone untuk melakukannya.


UPLOAD VIDEO YOUTUBE DARI ANDROID

Android sebagai sistem operasi terbuka, menyediakan kemudahan tersendiri untuk mengakses aplikasi-aplikasi didalamnya. Apalagi, YouTube adalah program besutan Google, yang akan semakin mempermudah penggunannya. Ada beberapa  langkah-langkah untuk upload video ke YouTube melalui Android. Untuk langkah upload video ke Youtube yang pertama adalah, tentu saja hidupkan jaringan internet. Namun, disarankan untuk menggunakan jaringan Wi-fi, karena proses upload video ke YouTube membutuhkan kuota data internet yang cukup besar.

Pergilah ke video yang ingin Anda upload, gampangnya kunjungi ke Gallery. Setelah Anda menemukan video yang ingin Anda bagi melalui YouTube, buka video tersebut dan tap pada tombol Share. Tombol Share akan tersedia saat Anda mengunjungi area di bagian pojok kanan atas perangkat Android dengan icon tiga titik. Karena Anda ingin upload video ke YouTube, maka yang Anda pilih pada kotak aplikasi yang disediakan untuk berbagi adalah area YouTube.

Setelah itu, ketik detail deskripsi video Anda dan langkah selanjutnya adalah tap pada Upload. Tunggu selama beberapa saat ketika proses upload video ke YouTube sedang berlangsung. Setelah selesai, maka proses upload video ke YouTube Anda telah sukses.

KESIMPULAN

Berbagi video melalui YouTube sudah merupakan hal yang biasa saat ini. Bagi Anda pengguna smartphone, Anda dapat melakukan proses upload video ke YouTube dengan mudah, tanpa perlu basa-basi pada setiap pengaturannya.

Kemudahan ini membuat setiap orang yang membagi videonya ke YouTube akan sering melaksanakan hobinya tersebut dengan media smartphone. Sebagai orang yang mengikuti perkembangan teknologi, tentunya Anda tidak ingin melewatkan berbagi video secara online ini bukan

No comments for "Cara Unggah Video Youtube Lewat Android Dengan Mudah"