Cara Install Aplikasi Kamera default Sony Xperia Z2 MOD di Ponsel Android

Aplikasi Kamera bawa’an pada ponsel SONY Xperia Z2 memang memiliki fitur yang sangatlah bagus. Tidak hanya dapat digunakan untuk menangkap gambar dan merekam video, aplikasi Camera pada ponsel SONY Xperia Z2 juga memiliki beberapa fitur editing yang kesemuanya itu dapat dilakukan pada aplikasi Camera. Banyak fitur seperti AR Effects dan fitur Motion Shot yang mungkin akan membuat iri para pengguna device lain selain SONY Xperia dan mungkin iri melihat android sobat yang mirip dengan Sony Xperia.

Bahkan salah satu paket kamera yang penuh fitur ada pada ponsel android Sony Xperia Z2. Seiring dengan kamera biasa dan mode video, ia juga dilengkapi dengan Motiongraph, AR Efek, dan Sosial Live. Sampai sekarang, sebagian besar fitur ini adalah eksklusif hanya untuk pengguna Xperia Z2 saja, tapi salah satu XDA user bernama Vipul Verma telah berhasil mem-porting camera bawa’an Xperia tersebut untuk dapat bekerja dengan hampir semua perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 4.1 dan di atasnya.

Kamu akan membutuhkan Custom Recovery untuk mem-flash kamera ini, jadi pastikan kamu telah memilikinya dan telah men-unlocked bootloader.

Syarat Penginstallan :

  • Sebelumnya anda menyetujui bahwa segala resiko menjadi tanggung jawab anda sendiri. Untuk jaga-jaga sebaiknya anda membackup semua data dan aplikasi yang menurut anda penting terlebih dahulu.
  • Ponsel anda sudah dalam keadaan Rooted, jika belum anda bisa melihatnya disini
  • Ponsel anda sudah memiliki Custom Recovery CWM/TWRP
  • Sudah meng Unlook Bootloader

Cara Penginstalanya :

  1. Download file zip Camera Xperia Z2 disini dan letakkan di SDcard
  2. Reboot ponsel anda ke recovery mode
  3. Setelah masuk ke recovery mode, kemudian anda pilih menu "WIPE" lalu pilih "Cache dan Dalvik Cache" .
  4. Setelah melakukan wipe kemudian anda pilih menu "Install" cari file zip yang tadi anda download, jika sudah ketemu langsung pilih "Swipe to Confirm Flash" kemudian pilih "Wipe Dalvik/Cache"
  5. Reboot perangkat anda.

Cara mengguna fitur Kamera Sony Xperia Z2

Kamera Z2 tidak ada icon khususnya untuk semua mode, tetapi anda bisa membuka masing masing aplikasi kameranya dari menu aplikasi drawer pada ponsel anda. Anda juga bisa menambahkan widgetnya di layar awal untuk mempercepat akses ke mode kamera yang berbeda.

Sosial Live
Sosial live adalah cara mudah untuk broadcast kegiatan anda ke teman-teman facebook anda. Fitur ini akan me-link kan  ke profil facebook anda dan dapat mengirim video streaming langsung ke dinding facebook anda. Anda juga dapat memilih untuk siapa saja teman anda yang dapat melihat. Untuk melakukan ini anda cukup dengan menekan icon roda gigi dengan gambar profil anda dan pilih siapa saja yang ingin anda berikan akses broadcast anda.


AR Effect 
Mode AR Effect dapat menambahkan kemampuan augmented reality. Ada lapisan yang berbeda yang dapat anda tambahkan saat anda mengambil gambar, yang sangat  menarik pada mode ini adalah effect yang bergerak dan berinteraksi dengan lingkungan foto yang akan anda ambil.


Mationshot
Mationshot dapat merekam video pendek, kemudian menyatukan beberapa frame yang berbeda bersama-sama untuk membuat foto yang menunjukan perkembangan obyek yang bergerak di foto.


Wikitude Places
Wikitude Place adalah semacam Yelp Monocle atau Foursquare, tetapi bukan hanya menunjukan restoran, aplikasi ini juga dapat mencakup pemandangan hotel, pariwisata, dan banyak lagi. Anda perlu memberikan hak akses untuk aplikasi ini supaya data lokasi anda untuk mendapatkan data yang akurat, jadi pastikan layanan lokasi diaktifkan. Fitur backgroun termasuk dalam paket ini.


Tetapi sayangnya fitur ini rusak tidak support untuk banyak perangkat ponsel android, tetapi pihak developernya menyatakan bahwa mereka akan merencanakan untuk melakukan port lebih banyak lagi dari pada fitur-fitur yang sudah ada.

No comments for "Cara Install Aplikasi Kamera default Sony Xperia Z2 MOD di Ponsel Android"