Cara Rooting Samsung Galaxy SIII

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang cara root samsung galaxy s3. Mungkin sebagian sobat belum mengetahui betul apa itu root, silahkan baca terlebih dahulu Pengertian Dan Cara Kerja Root Di Android

Perhatian :
Semua resiko jika proses tersebut gagal adalah resiko anda sendiri, DIY Do It at Your own Risk. Namun sekedar informasi, bahwa saya sudah mencobanya, dan 100% berhasil tanpa kehilangan data atau pun ter-reset ke keadaan factory dsb. tidak terjadi, baik baik saja. Namun ada baiknya anda lakukan backup terhadap data data anda, pasang ke PC dan download ke PC file2 penting di s3 anda jika ada.

Persyaratannya :


  1. Instal Driver USB untuk Samsung Galaxy S3 pada komputer .
  2. Aktifkan USB Debugging Mode pada telepon dengan menavigasi ke Settings >> Developer Options .
  3. Buat cadangan dari semua data penting Anda sebelum mengikuti panduan .
  4. The Galaxy S3 harus membuka pabrik dan tidak terkunci untuk semua operator tertentu .
  5. Pastikan baterai telepon telah terisi lebih dari 80 persen .
  6. File CF -Auto -Root bekerja hanya pada versi internasional dari Samsung Galaxy S3 (GT - I9300) . Menerapkan ini untuk setiap salah varian kekuatan bata perangkat. Verifikasi nomor model Galaxy S3 dengan menavigasi ke Settings >> About Phone .

Bahan - Bahan :

Langkah-langkah :

  1. Install Samsung USB Driver di PC.
  2. Ekstrak paket root CF-Auto-Root.....zip menjadi berkas .tar.md5.
  3. Ektrak Odin.zip lalu jalankan odin.exe.
  4. Aktifkan USB Debugging. Pergi ke Pengaturan > Tentang perangkat > Tekan nomor versi/Build number berkali-kali sampai muncul pemberitahuan "sekarang anda jadi pengembang/ you are now developer", kembali ke pengaturan akan muncul menu baru Developer Options, buka dan centang USB Debugging,
  5. Masuk mode download, caranya matikan perangkat kemudian tekan dan tahan bersamaan tombol Volume bawah+Home+Power.

    Lalu akan muncul peringatan segitiga kuning, tekan tombol volume atas untuk melanjutkan.

  6. Hubungkan S3 ke PC dengan kabel USB, perangkat masih pada mode download tunggu sampai odin mendeteksi perangkat, kalau kotak ID:COM berubah warna biru dan pada kotak message muncul Added! maka perangkat berhasil dikenali odin.
  7. Masih pada odin tekan tombol AP, lalu arahkan pada berkas CF-Auto-Root-.......tar.md5 diatas.
    Pada option pastikan Auto Reboot dan F. Reset Time dicentang dan Re-partition tidak dicentang
  8. Cek kembali kalau sudah yakin klik tombol Start.
  9. 9. Setelah proses selesai perangkat akan reboot dan akan muncul PASS di kotak atas odin. Perangkat sudah bisa dicabut.
  10. 10. Setelah dinyalakan kembali perangkat seharusnya boot pada recovery modifikasi ( logo android merah ) kemudian akan menginstal SuperSU, jika tidak boot pada logo android merah, masuk recovery secara manual tekan dan tahan tombol power+home+volume atas. Selesai menginstal SuperSu kemudian recovery bawaan akan dikembalikan seperti semula, reboot kembali perangkat.
  11. 11. Cek root pakai root checker instal di playstore.



Selamat Mencoba

No comments:

Post a Comment

Fitur Baru Yang Terdapat Pada Xiaomi Miui 8

Sistem operasi pada smartphone Xiaomi MIUI 8 yang dikembangkan oleh Xiaomi yang telah dilengkapi dengan berbagai jenis fitur berguna, yang ...