Cara Install Dua WhatsApp Dalam Satu Smartphone Android Anda

Di WhatsApp, aplikasi instant messaging lintas platform dengan user terbanyak ini memiliki sebuah aplikasi modifan yang lumayan populer diberi nama WhatsApp+ dengan berbagai macam pernak-pernik yang ditambahkan seperti tema dan emoticon.

WhatsApp+ sebetulnnya bukan lah aplikasi cloning. Lantas bagaimana cara menginstall dua WhatsApp dalam satu Android sekaligus? Ada aplikasi lain yang juga merupakan hasil dari tangan-tangan kreatif namanya adalah OGWhatsApp, diambil dari nama pembuatnya, Osama Ghareeb.

Sebelumnya saya kira OGWhatsApp adalah sebuah aplikasi yang sama dengan WhatsApp original, hanya mungkin diberi tambahan fitur atau dirubah UI nya sedemikian rupa sehingga menarik dan terlihat lebih advanced seperti WhatsApp+ tapi ternyata berbeda. Pada kenyataannya, OGWhatsApp memperbolehkan kita memiliki dua nomor WhatsApp yang saling aktif dalam satu waktu. OGWhatsApp tidak memerlukan akses root dan tidak memerlukan persyaratan apa-apa untuk memasangnya, cukup install seperti WhatsApp pada umumnya dan lakukan konfigurasi secukupnya untuk kemudian bisa dipergunakan.


Cara Install Dua WhatsApp Dalam Satu Android :

  • Install OGWhatsApp (download disini) tapi jangan dibuka aplikasinya
  • Backup message WhatsApp original anda (kecuali jika anda tidak terlalu mementingkannya)
  • Clear Data WhatsApp original dengan cara masuk ke Settings lalu pilih Apps, pada daftar aplikasi cari WhatsApp kemudian buka dan pilih Clear Data. Cara lain yang lebih mudah, install ulang WhatsApp original anda
  • Buka folder SDCard menggunakan file manager, rename /SDCard/WhatsApp/ menjadi /SDCard/OGWhatsApp/
  • Buka OGWhatsApp, daftarkan dengan menggunakan nomor yang tadinya berada di WhatsApp original anda. untuk WhatsApp original, daftarkan dengan memakai nomor telepon yang baru
  • Selengkapnya bisa dilihat di website utama nya (disertai gambar), http://ogmods.net/home/OGWApp?tab=HowTo
Read more: http://yusronkrista.blogspot.com/2014_02_01_archive.html#ixzz2tLwzrIAM

2 comments for "Cara Install Dua WhatsApp Dalam Satu Smartphone Android Anda"

  1. OG whatsapp yg ini sdh kadaluarsa gan, posting versi terbaru Juni 2014 dunk..

    ReplyDelete
  2. Ini gan paling terbaru http://www.mediafire.com/download/r3qjgaoosykbwdk/OGWhatsApp+v2.11.256.apk

    ReplyDelete

Post a Comment