Seputar Android Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2014

Fitur Baru Yang Terdapat Pada Xiaomi Miui 8

Sistem operasi pada smartphone Xiaomi MIUI 8 yang dikembangkan oleh Xiaomi yang telah dilengkapi dengan berbagai jenis fitur berguna, yang lebih lengkap dibandingkan dengan sistem operasi Android bawaan Google. Selain memiliki berbagai fitur yang sangat lengkap, beberapa pengguna MIUI juga mengaku MIUI memiliki tampilan UI yang sangat enak dipandangan dan modern. Dan bagi Anda pengguna yang menggunakan MIUI terutama pengguna perangkat Xiaomi, berikut ini terdapat beberapa tips MIUI yang lebih efisien dan dapat mempermudah Anda.
Second Space Fitur second space yang unik disajikan oleh MIUI 8. Fitur ini memberikanmu kesempatan untuk membuat dua profil dalam satu smartphone sehingga kamu bisa membuat beragam hal rahasia di salah satu profil yang kamu buat layaknya Windows.



Screenshot Panjang Selain itu, fitur tersembunyi dari MIUI 8 buatan produsen smartphone China ini adalah screenshot panjang. Tentu saja fitur ini sangat berguna apabila kamu ingin melakukan screenshot di website atau hal…

Tips Cara Mengetahui Swap RAM Memori Bekerja Atau TIdak

Hello Guys, Kali ini saya akan sedikit berbagi cara mengetahui swap memori bekeja atau tidak, mungkin anda berhasil dalam swap ram memori tetapi mungkin berjalan atau tidak swap itu dengan semestinya.
Berasa ngacir ram smartphone anda tanpa mengetahui bekerja atau belum swap itu. :D

Pada tips ini saya akan sedikit bicara tentang swap memori, sebuah teknik mengorbankan Space Memory ( Ram ataupun Eksternal ) untuk keperluan virtual memori yang akan berjalan di foreground membantu kinerja ram pada smarthphone android anda.

Mungkin ada beberapa teknik untuk mengkatkan memori ram android yaitu dengan cara swap / swapfile.
Untuk membuat swapfile untuk meningkatkan space virtual memori kita dapat memakai SWAPPER atau bisa juga dengan menggunakan  ROEHSOFT RAM EXPANDER ( SWAP ) tentunya smartphone kita sudah dalam keadaan rooted dong, begitu juga sudah membuat ZRAM. dan tentunya harus support dengan kernel android itu sendiri :)


Munkin ini banyak penyebab beberapa orang yang berhasil membuat …

Cara Root Samsung Galaxy Young GT-S6310

Root Samsung Young GT-S6310 Android 4.1 Jelly Bean dengan Mudah dan Praktis. Cara Melakukan Root pada Android sebenarnya sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya. Samsung Galaxy series sudah melakukan generasi pada gadget ponsel dengan spesifikasi yang bagus dalam performanya.



Bagi anda pengguna Android di hp smartphone canggih Samsung Galaxy Young GT-S6310, mari ikuti panduan lengkap cara ngeroot nya. Namun, sebelum itu kalian terlebih dahulu harus menyiapkan komponen dan peralatan yang diperlukan untuk proses root.
1. Siapkan file framaroot, kalian bisa unduh => Download Root Application.
2. Sebuah samsung galaxy young gt-s6310.
3. Baterai dalam keadaan penuh.
4. Yang terakhir adalah doa, Haahaha :D

Jika komponen dan peralatan diatas sudah kalian siapkan, selanjutnya yaitu kita mulai proses rootnya:
1. Pastikan kalian sudah mengaktifkan mode "Unknown source". jika belum kalian bisa aktifkan di "Settings - Security - Unknown Sources".
2. Kemudian pastikan juga …

Cara Install Android Jelly Bean 4.3 di Xperia Mini dan Xperia Lainnya (Xperia Mini, Xperia Mini Pro, Xperia Active, Xperia Live With Walkman)

Pada tanggal 31 Oktober 2013 lalu, Android KitKat 4.4 secara resmi dirilis menggantikan posisi seri Jelly Bean yang sudah satu tahun ini menjadi versi Android terakhir. Dalam satu tahun itu tidak serta merta Jelly Bean 'diam di tempat'. Kurang lebih ada dua kali revisi pada Android Jelly Bean ini, diantaranya ada Jelly Bean 4.2 dan Jelly Bean 4.3 yang dirilis beberapa bulan sebelum KitKat muncul.

Untuk mendapatkan update Jelly Bean 4.3, cara yang paling gampang yaitu dengan menggunakan custom ROM karena jarang sekali ada vendor yang memberikan update resmi Jelly Bean terakhir ini.

Bagi pengguna Xperia 2011 (Xperia Mini, Xperia Mini Pro, Xperia Active, Xperia Live With Walkman) ada sebuah ROM Jelly Bean 4.3 yang patut dicoba. ROM ini sudah cukup stabil, hampir tidak ada bug yang muncul, Wifi & Bluetooth juga sudah lancar. Namanya P.A.C Man ROM, sebuah ROM gabungan dari P - Paranoid, A - AOKP, C - CyanogenMod.



Cara Install Android Jelly Bean 4.3 di Xperia Mini dan Xperia 2011…

Cara Install Android KitKat 4.4 di Xperia Mini dan Xperia Lainnya (Xperia Mini Pro, Xperia Active, Xperia Live with Walkman)

Setelah sekian lama versi Android terbaru ditunggu-tunggu, akhirnya pada tanggal 31 Oktober tahun lalu seri Android 4.4 yang diberi nama KitKat resmi diperkenalkan. Kala itu hanya ada satu perangkat Android yang bisa menilik kelezatannya yaitu Nexus 5.

Nama KitKat diambil dari hasil voting para pembuat Android. Dari kabar yang berhembus sekian lama bahwa nama seri Android yang akan dipakai setelah Jelly Bean yakni Key Lime Pie ternyata salah. KitKat merupakan camilan sehari-hari para developer Android. Setelah dikaji ulang bahwa mereka tidak setuju memakai Key Lime Pie karena namanya yang begitu asing dan rasanya tidak terlalu menggugah selera, alhasil KitKat yang merupakan coklat batang buatan Nestle itu lah yang akhirnya dijadikan nama Android v4.4 terbaru.

Walaupun firmware official KitKat 4.4 masih sangat terbatas, anda tidak usah ragu karena hampir semua smartphone Android menengah-kebawah kini sudah mendapatkan jatah custom ROM KitKat. Siapa lagi kalau bukan berkat kerja keras d…

Macam-macam Scalling Pada Governor Dan I/O Scheduler pada SETINGS CPU

1. Governor

Mungkin agan-agan Lil'G User masih bingung apa itu Scary, Smartass, BrazilianWax, SavedZen, dll pada kernel, terutama yg udah dimodif. Mungkin sedikit share dari saya bisa menbantu agan untuk mengenal lbh jauh tentang ini. Cekibrott :::

Ondemand:
Ondemand adalah pilihan default HH agan. Pengaturan seimbangnya menawarkan kinerja yg baik antara baterai dan performa.

Powersave:
Settingan maksimal frekuensi pada Powersave sama dgn settingan minimalnya. Jelas, tidak mungkin kita gunakan untuk melakukan gaming dengan scalling ini.

Userspace:
Userspace memungkinkan anda mengatur frekuensi secara manual. Tapi, tanpa alasan yg jelas, sangat sedikit org yg memakai Userspace.

Conservative:
Conservative adalah Ondemand versi lambat ketika sedang running. Contoh, ketika agan menghidupkan HH agan dan mulai memainkannya, Ondemand akan meningkatkan frekuensi sampai mencapai titik maksimum pada kecepatan x. Conservative akan melakukan hal yang sama pada x/2 (setengahnya). Conservative …

Cara Menambah Kapasitas RAM Android

Menambah RAM dan Mempercepat Performa Android" yang dari waktu ke waktu mengalami perubahan isi seiring bertambahnya tutorial optimasi kinerja Android di blog ini.

Pertama-tama perlu saya tekankan bahwa pada dasarnya menambah kapasitas RAM Android bukan berarti mengganti RAM internal yang sudah ada. Itu sangat mustahil (kecuali untuk smartphone yang lagi booming belakangan ini yang katanya bisa upgrade spec hardware itu). Jadi jika RAM internal Android anda misal sebatas 512MB, tidak bisa anda minta dinaikkan ke 2GB.

Menambah RAM di Android prinsipnya membuat virtual memory (Swap RAM / Linux Swap / ZRAM / compcache) yang berguna untuk ram bayangan yang mampu membantu kinerja RAM internal, langkah-langkahnya sudah ada di tutorial di bawah.

Untuk virtual memory Android sendiri, tidak perlu kita buat terlalu banyak karena ini hanyalah RAM bayangan dan bukan menambah kapasitas RAM inti. Hanya beberapa puluh MB saja yang kita perlukan untuk virtual memory. Maksimal 128MB sudah cukup. …