Cara Sederhana Mengatasi Brick/Hardbrick

Hardbrick merupakan kondisi Smartphone Android yang mati total yang mana Android itu tidak menunjukan gejala adanya tanda-tanda kehidupan. Tidak bisa menyala dan tidak bisa masuk ke recovery mode serta tidak bisa masuk ke download mode.
Penyebab :

  • “Keberhasilan yang tertunda” ketika flashing
  • Overclocking yang berlebihan
  • Sering gonta-ganti settingan CPU
  • Mengedit build.prop sembarangan


Cara 1 : Jangan Panik, copot semua yang menempel di Android anda seperti Simcard, Memorycard, dan baterai. Diamkan selama 10-20 menit. Pasang kembali dan coba nyalakan. Jika berhasil menyala dan bisa masuk ke download mode, segera lakukan flashing

Cara 2 : Copot simcard, memorycard, colokin Smartphone android anda ke komputer melalui kabel USB tanpa menggunakan baterai, pencet terus tombol power dan/atau tombol volume up+down sampai ada bunyi “beep” di komputer, kalo ga ada bunyi pencet terus 1-3 menit, lalu masukan baterai, segera cobalah masuk ke download mode, jika berhasil segera lakukan flashing

Cara 3 : Cabut simcard, memory card, baterai, diamkan Smartphone android anda selama 2-3 hari. Setelah itu coba nyalakan/masuk ke download mode lalu flashing.

Cara 4 : Menggunakan Software One-Click Unbrick. Mohon maaf untuk tutorialnya tidak saya jelaskan disini. Silahkan kalian cari di Google.

NB : Jika cara-cara di atas tetap tidak berhasil, cobalah datang ke Service Center terpercaya

1 comment for "Cara Sederhana Mengatasi Brick/Hardbrick"

  1. If you wanna Clash of Clans advantage for your clan go to http://maxclashgems.com - you receive free C-o-C gems instantly! Everybody uses this now! (4lYSqgZHcp)

    ReplyDelete

Post a Comment